Ikuti Workshop Media Sosial, SMA Negeri 9 Jeneponto Menjadi Salah Satu Dari Empat SMA se-Kabupaten Jeneponto Yang Diundang.


Fatimah Azzahrah. Jeneponto - BACA. Kamis, 26 September 2024. Pukul 12.53 WITA.

Gambar 1: Foto bersama perwakilan SMA Negeri 9 Jeneponto dengan para panitia workshop

Ikuti Workshop Media Sosial, SMA Negeri 9 Jeneponto menjadi salah satu dari empat SMA se-Kabupaten Jeneponto yang diundang. Kegiatan ini dimulai pada Senin, 23 September hingga Rabu, 25 September 2024 yang diadakan di Hotel Binamu. Kegiatan ini bertemakan Media Sosial dan diadakan langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan perkembangan media sosial, mengenalkan berbagai macam hoax dan penangannya, juga merancang rencana aksi dalam kampanye bermedia sosia.

Gambar 2: Dokumentasi Penyerahan Sertifikat 

Di Sulawesi Selatan, workshop ini hanya terlaksana di Kabupaten Jeneponto dengan mengundang empat SMA, yakni SMA Negeri 1 Jeneponto, SMA Negeri 2 Jeneponto, SMA Negeri 3 Jeneponto, serta SMA Negeri 9 Jeneponto. Kegiatan yang terlaksana dari pagi hingga sore hari menyampaikan beberapa materi yang penting dikenal oleh para siswa(i) yang sempat hadir, antara lain: Mengenal Media Sosial, Mengenali dan Menangkal Hoaks, Aman dan Nyaman di Media Sosial dan masih banyak lagi. 

Gambar 3: Dokumentasi prosesi penutupan kegiatan workshop

" Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik untuk perkembangan teknologi dan saya berharap agar siswa(i) dapat mengikuti kegiatan ini agar dapat mengetahui bagaimana perkembangan zaman saat ini juga dapat mengetahui etika dalam bermedia sosial. Tentunya saya berharap agar kegiatan dapat berlangsung juga didaerah lain juga dilaksanakan secara berkelanjutan. Agar dapat menggunakan media sosial secara bijak karena hal ini dapat menjadi rekam jejak kedepannya serta dapat mengambil hal-hal positif dalam bermedia sosial ", ucap Bapak Drs. H. M. Nur kusumajaya., Ap selaku Kepala Bidang Pembinaan SMA Kabupaten Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini