SMA Negeri 9 Jeneponto Adakan Workshop Pembuatan Modul Ajar Kurikulum Merdeka


Nur Jelita Putri. Jeneponto - BACA. Senin, 24 September 2024. Pukul 08.21 WITA.

SMA Negeri 9 Jeneponto adakan workshop Pembuatan Modul Ajar Kurikulum Merdeka pada Jumat, 20 September 2024. Di era perkembangan pendidikan saat ini, modul ajar menjadi salah satu perangkat penting yang digunakan untuk merencanakan pembelajaran secara efektif. Modul ajar sama dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), namun memiliki komponen yang lebih lengkap dan terstruktur. Modul ajar merupakan Dokumen yang mencakup tujuan, langkah, media pembelajaran, serta asesmen yang diperlukan dalam satu unit atau topik, sesuai dengan alur tujuan pembelajaran.

Gambar 1: Dokumentasi penyampaian materi oleh Eka Risma Nita, S Pd., M.Pd., 

Demi mewujudkan pengembangan pembelajaran yang lebih efektif, SMA Negeri 9 Jeneponto mengadakan workshop pembuatan Modul Ajar berbasis Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan di Ruang Guru SMA Negeri 9 Jeneponto. Workshop ini dipandu oleh Eka Risma Nita, S Pd., M.Pd., sebagai narasumber dan dihadiri oleh Kepala UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto-Irwanto, S.Pd., M.M., para guru, serta staff sekolah.

Gambar 2: Dokumentasi prosesi Workshop Pembuatan Modul Ajar Kurikulum Merdeka

Tujuan diadakannya workshop ini tidak lain adalah untuk memberikan pengetahuan kepada pendidik mengenai cara menyusun modul ajar yang sesuai dengan kurikulum merdeka. Dalam hal ini, pendidik memiliki keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul ajar yang tersedia sesuai dengan konteks, kebutuhan, dan karakteristik peserta didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini