Wahyu Berkriya, Nasional di Depan Mata


Andi Zulfa Aqilah - Jeneponto BACA. Jumat, 16 Agustus 2024. Pukul 08.07 WITA

Wahyu berkriya, nasional di depan mata. Setelah Provinsi terbitlah Nasional. Tepat pada 9 Agustus hingga 11 Agustus 2024, Muh Wahyu Hidayat Amir mewakili Kabupaten Jeneponto dalam perlombaan Kriya tingkat Provinsi. Kini, Wahyu melaju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan berdasarkan keputusan yang dikeluarkan oleh para juri perlombaan SulSel Creativesia (Youth Competition) 2024 pada hari Senin, 12 Agustus 2024. 

Gambar 1: Dokumentasi prosesi pembuatan karya bersama ibu Hj. Suci Fitriani, SE., M. AP.

Atas keputusan tersebut tentunya Wahyu merasa bangga, bersyukur dan senang karena dapat melaju ke tingkat yang lebih tinggi dan membawa Provinsi Sulawesi Selatan menuju jenjang Nasional. Wahyu sangat berterimakasih kepada DISPORA Kabupaten Jeneponto, terkhusus bidang Kepemudaan dan Keolahragaan dengan Kepala Bidang ibu Hj. Suci Fitriani, SE., M. AP. yang selalu mendampingi Wahyu mulai dari saat Wahyu diumumkan sebagai perwakilan untuk mewakili Jeneponto ke jenjang Provinsi. Wahyu berharap semoga bidang Kepemudaan dan Keolahragaan DISPORA bisa mempertahankan dan lebih konsisten dalam membimbing pemuda yang ada di Jeneponto untuk berkarya.

Gambar 2: Karya Muhammad Wahyu Hidayat Amir

Pada lomba kali ini, karya yang dilombakan harus selesai 70% hingga tanggal 25 Agustus nanti. Karya yang dilombakan kali ini diambil dari ikon ciri khas dari Provinsi asal. Jenjang Nasional nanti akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus hingga 5 September nanti di Kalimantan Selatan. “Harapan saya semoga saya bisa membawa nama baik SulSel dan bisa memperoleh hasil yang sesuai.”, ucap Muhammad Wahyu Hidayat Amir dalam wawancaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini