Memperingati HUT RI Ke-79, Abisatya 24 Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih


St. Annisa Ainiyyah Nurdin. Jeneponto-BACA. Selasa, 20 Agustus 2024. Pukul 12.18 WITA.

Memperingati HUT RI KE-79, Abisatya 24 sukses kibarkan bendera merah putih. Pada 17 Agustus 2024 kemarin, dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Passamaturukang yang berlangsung dengan meriah. Jumlah keseluruhan anggota Paskibra Kabupaten tahun ini yakni 75 orang yang merupakan siswa(i) dari sekolah yang berbeda-beda. Ada 15 orang siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto yang ikut turut mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-79.  Abisatya memiliki arti yang mendalam yakni teman baik, dimana diharapkan seluruh anggota Paskibraka dari berbagai sekolah dapat berteman dengan baik. Untuk formasi barisan tahun ini tidak jauh beda dengan formasi barisan tahun kemarin, dimana hanya dari segi pembentukan angkanya yang kini berubah menjadi 79. 

Gambar 1: Dokumentasi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Selain dilaksanakannya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, juga diadakan Pra Uji Coba Implementasi Makan Siang Gratis. Untuk Pra Uji Coba Implementasi Makan Siang Gratis ini, 100 kotak makanan dibagikan kepada anak sekolah sesuai dengan program pemerintah yang baru. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan anak bangsa dengan memberikan makanan yang bergizi. 

Gambar 2: Dokumentasi Pembagian Pra Uji Coba Implementasi Makan Siang Gratis

"Bukan hanya seremonial, kecintaan kita terhadap NKRI adalah harga mati. Dan semangat juang harus terus digaungkan. Semoga kecintaan kita terhadap Indonesia semakin kuat dan menjadi contoh untuk generasi muda kedepannya", ucap Bapak Andi Baso Mustopo, S.I.Kom selaku Kepala Bidang Humas Kominfo Kabupaten Jeneponto

Gambar 3: Dokumentasi Malam Ramah Tamah

Pasca pengibaran bendera, pada malam harinya diadakan ramah tamah. Di malam ramah tamah ini terdapat beberapa rangkaian acara mulai dari arahan dari PJ Bupati hingga perangkat daerah lainnya. Kemudian makan malam bersama sembari menikmati alunan musik. Malam ramah tamah ini lebih interaktif dan berisi apresiasi serta pemberian penghargaan kepada anggota Paskibra Kabupaten. "Nusantara Baru, Indonesia Maju"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini