Laksanakan GEMPAR, OSIS CENTRAL 24 Meriahkan Kemerdekaan.


Muh. Khairul Arham. Jeneponto - BACA. Senin, 19 Agustus 2024. Pukul 19.32 WITA

Laksanakan GEMPAR, OSIS CENTRAL 24 meriahkan Kemerdekaan. Untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, OSIS CENTRAL 24 laksanakan GEMPAR ( Gerakan Meriah Perayaaan Agustus Riang ) dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju.   Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kegembiraan dalam merayakan hari kemerdekaan. GEMPAR dilaksanakan dalam dua hari yakni 15-16 Agustus 2024 di lapangan serta gedung merah UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto. Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak Irwanto S.Pd M.M, Kepala SMA Negeri 9 Jeneponto. 

Gambar 1: Dokumentasi pembukaan kegiatan GEMPAR

Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, meningkatkan hubungan silaturahmi dan  persaudaraan sebangsa dan setanah air antarsesama warga sekolah serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan warga sekolah.  Adapun beberapa lomba yang diadakan yakni  lomba taman kelas, pojok baca, lomba tradisional yang mencakup lomba balap karung, makan kerupuk serta lomba kelereng,  lomba cerdas cermat sejarah nasional Indonesia, paduan suara, voli balon air dan cosplay pahlawan nasional. Kegiatan tidak hanya diikuti oleh siswa(i) tetapi juga di ikuti oleh para guru serta staf SMA Negeri 9 Jeneponto.

Gambar 2: Dokumentasi Lomba Tradisional

"Kegiatan ini sangat luar biasa, karena dengan diselenggarakannya kegiatan ini saya bisa lebih jauh mengenal teman-teman OSIS dan bisa mendapatkan pengalaman baru yang berharga. Saya harap untuk kegiatan kedepannya, kepanitiaannya bisa lebih kompak dan lebih siap lagi dalam melakukan persiapan", ucap Muh. Raihan, Ketua Panitia Kegiatan GEMPAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini