Buka Ekstrakurikuler Voli, SMA Negri 9 Jeneponto Siap Kembangkan Kemampuan Olahraga.


Syarifah Yusniar. Jeneponto - BACA. Selasa 30 Juli 2024. Pukul 20.17 WITA

Buka Ekstrakurikuler Voli, SMA Negri 9 Jeneponto siap kembangkan kemampuan olahraga. Bola voli atau volleyball adalah permainan olahraga yang dimainkan oleh dua grup berlawanan. Masing-masing grup terdiri atas enam orang pemain. Pada awal penemuannya, olahraga permainan bola voli ini diberi nama Mintonette. Olahraga ini pertama kali ditemukan oleh seorang Instruktur pendidikan jasmani (Director of Phsycal Education) yang bernama William G. Morgan di YMCA pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat).

Gambar 1: Dokumentasi kegiatan Ekstrakurikuler Voli

Melihat potensi siswa(i) dalam bidang tersebut, UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto akhirnya membuka Ekstrakurikuler Voli pada tahun ajaran 2024/2025 yang dipelopori oleh Guru PJOK SMA Negeri 9 Jeneponto bapak Sayuti, S.Pd. Tujuan utama dibukanya ekstrakurikuler Voli tersebut adalah untuk menarik minat olahraga siswa(i) UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto serta mengembangkan kemampuan di bidang voli sehingga diharapkan dapat mencetak prestasi.

Gambar 2: Dokumentasi wawancara bersama bapak Sayuti, S.Pd. 

Kuota awal yang dibuka untuk dapat bergabung di ekstrakurikuler voli adalah sebanyak 15 orang putra dan 15 orang putri. Adapun kriteria untuk dapat bergabung menjadi anggota memiliki postur tubuh yang tinggi dan tegak serta memiliki stamina yang kuat. Bapak Sayuti, S.Pd. berharap semoga kedepannya siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto dapat mencetak prestasi terutama di tingkat Kabupaten. Meskipun terbilang sangat baru, para anggota serta guru pembina pun ikut optimis mampu mengembangkan Ektrakurikuler dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini