Sukseskan MPLS 2024, Peserta Didik Baru Siap Membanggakan SMA Negeri 9 Jeneponto.


Muh. Khairul Arham. Jeneponto-BACA. Sabtu, 13 Juli 2024. Pukul 10.54 WITA.

Gambar 1: Foto bersama panitia, guru serta para peseta didik baru

Sukseskan MPLS 2024, peserta didik baru siap membanggakan  SMA Negeri 9 Jeneponto. (MPLS) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah mulai dilaksanakan pada Jum'at, 5 Juli 2024 hingga pada Jum'at, 12 Juli 2024. Diawali dengan kegiatan  Pra MPLS selama 3 hari dan 4 hari kegiatan MPLS yang mencakup kerja bakti, penanaman pohon,  penerimaan materi oleh peserta didik baru, pembiasaan budaya positif sekolah, latihan baris-berbaris, hingga jalan santai dan ditutup oleh kegiatan Pentas Seni Siswa Baru (PENSIBA). Kegiatan MPLS ini pada dasarnya merupakan kegiatan orientasi awal tahun guna untuk membantu peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, pengenalan aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah. Selain mengenalkan sarana dan prasarana  pada peserta didik, pengenalan terhadap budaya sekolah serta tata krama juga  menjadi salah satu poin penting dalam kegiatan MPLS ini.

Gambar 2: Dokumentasi kegiatan jalan santai

Jumat, 12 Juli 2024 penutupan MPLS berlangsung meriah. Kegiatan dibuka dengan jalan santai yang dimulai pada pukul 07.00 WITA dan diakhiri oleh kegiatan pentas seni hingga pukul 16.30 WITA. Kegiatan Pentas Seni Siswa Baru ini merupakan ajang unjuk bakat dan menjadi  agenda favorit bagi seluruh warga sekolah. Selain menyajikan beragam pertunjukan yang menarik, kegiatan ini dinilai sangat menghibur penonton sehingga kegiatan MPLS menjadi  menyenangkan.

Gambar 3: Dokumentasi pertunjukan dari Gugus Dua
 
Salah satu pertunjukan yang berhasil menghibur seluruh penonton adalah penampilan dari Gugus Dua Zea mays yang menampilkan Drama Malin Kundang dengan konsep modern (lawak) tetapi tetap tidak meninggalkan pesan moral. 

Gambar 4: Dokumentasi penutupan oleh bapak Irwanto, S.Pd., M.M

 "Melalui kegiatan ini saya berharap kepada adik-adik siswa/i baru dapat lebih mengenal lingkungan sekolah dan dapat terus mematuhi aturan-aturan sekolah baik yang tertulis dan tidak tertulis" ucap Rifa Mubarak selaku Ketua Panitia MPLS 2024 dari OSIS Central 24 SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini