Hadiri Upacara, Asisten Administrasi Umum Pemkab Jeneponto Resmi Buka MPLS 2024 SMA Negeri 9 Jeneponto


Tri Putra Pangeran. Jeneponto-BACA. Selasa, 9 Juli 2024. Pukul 07.02 WITA

Hadiri upacara, Asisten Administrasi Umum Pemkab Jeneponto resmi buka MPLS 2024 pada Senin, 8 Juli 2024 di SMA Negeri 9 Jeneponto. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang dilakukan pada awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah dan membantu siswa(i) beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Gambar 1: Pengibaran bendera merah putih 

 Tahun ini, SMA Negeri 9 Jeneponto kembali menggelar MPLS dengan   tema "Berani Berinovasi Dan Menciptakan Perubahan Positif" dan akan berlangsung selama lima hari ke depan. Pada pembukaan MPLS 2024, SMA Negeri 9 Jeneponto mengundang Bapak Nuzuldin Ngallo, S.T, M.T., selaku Asisten Administrasi Umum Kabupaten Jeneponto untuk bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka kegiatan MPLS Tahun Ajaran 2024/2025 dengan pemukulan gong.

Gambar 2: Pembukaan kegiatan MPLS dengan pemukulan gong

Pada hari pertama MPLS, diadakan Tes Kemampuan Akademik yang terdiri dari beberapa subtes seperti Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Ilmu Pengetahuan Alam yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan akademik dan menjadi salah satu tolak ukur minat dan bakat peserta didik baru. Selain itu, terdapat juga penampilan demo seluruh ekstrakurikuler SMA Negeri 9 Jeneponto yang bertujuan agar para peserta didik baru dapat menentukan pilihan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat dan minat para peserta didik.

Gambar 3: Penampilan demo Ekstrakurikuler Paskibraka

Bapak Nuzuldin Ngallo mengaku penampilan Ekstrakurikuler SMA Negeri 9 Jeneponto pada hari pertama kegiatan MPLS sangat menarik dan luar biasa. Beliau juga berharap SMA Negeri 9 Jeneponto dapat menerapkan program sekolah sehat, berkebhinekaan, dan sekolah ramah di tahun ajaran baru ini.



 "Untuk menciptakan Sekolah Sehat tentu tenaga pendidik dan murid bagaimana supaya menghindari kekerasan, tingkatkan prestasi, menghormati guru, dan taat aturan sekolah,". Selain itu, beliau juga berharap MPLS ini bisa memicu prestasi kedepannya dan menghindari bentuk kekerasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini