Pentingnya Kesetaraan Gender, SMA Negeri 9 Jeneponto Adakan Workshop


Andi Zulfa Aqilah. Jeneponto - BACA. Minggu, 21 Juli 2024. Pukul 09.25 WITA.

Gambar 1: Foto Bersama guru dan pemateri workshop

Pentingnya kesetaraan gender, SMA Negeri 9 Jeneponto adakan workshop dengan mengundang Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Jeneponto, Dr. Farida Mappatunru, S.P., M. Si  sebagai  narasumber pada tanggal 20 Juli 2024 di ruang guru UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto. Workshop ini di hadiri oleh bapak kepala sekolah, Irwanto, S. Pd., M. M., dewan guru dan staff, serta para siswa.

Dalam workshop ini, Dr. Farida Mappatunru, SP. M.Si. membawakan materi dengan judul Penguatan Manajemen Tatakelola Sekolah : Peningkatan Kompetensi GTK dan Kebijakan yang Menunjang Pemahaman dan Sikap Warga Sekolah terhadap Kesetaraan Gender. Tujuan dari workshop ini ialah untuk memberikan pemahaman kepada guru dan siswa-siswi bahwasanya laki-laki dan perempuan sama-sama memiliki hak dalam berpendidikan. 

Gambar 2: Dokumentasi pemberian materi oleh Dr. Farida Mappatunru, SP. M.Si.

Kesetaraan gender tentu sangatlah penting untuk kehidupan kita sehari-hari, tidak hanya laki-laki saja yang dapat terjun di dunia kerja dan tidak hanya perempuan saja yang dapat mengurus rumah. Dilansir dari Wikipedia.com bahwasanya kesetaraan gender adalah pandangan bahwa semua orang harus mempunyai kesempatan, sumber daya dan pengetahuan yang seimbang serta menerima perlakuan yang setara dan tidak didiskriminasi berdasarkan identitas manusia yang bersifat kodrati. Dalam pemaparannya, Dr. Farida berharap semoga para guru tidak membandingkan murid laki-laki dan perempuan serta dapat memberikan mereka pendidikan yang setara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini