Nadya Borong Tiga Juara Dalam Ajang Lomba OSN


St. Annisa Ainiyyah Nurdin. Jeneponto-BACA. Selasa, 23 Juli 2024. Pukul 19.37 WITA

Nadya borong tiga juara dalam ajang lomba OSN. Pada Selasa, 11 Juni 2024, Yayasan Prestasi Maju Indonesia (PRESMANESIA) mengadakan lomba bertajuk Olimpiade Sains Nusantara (OSN). Yayasan Prestasi Maju Indonesia merupakan salah satu lembaga resmi terdaftar di Kementrian yang mengadakan berbagai macam lomba yang dapat memacu semangat berkompetisi di negara ini. Pada OSN ini, terdapat berbagai bidang yang dilombakan meliputi Biologi, Ekonomi, Fisika, Kimia, Matematika, Sejarah, dan banyak lagi sesuai tingkatannya. Lomba ini diselenggarakan secara online dan diikuti oleh  ribuan pelajar yang ada di Indonesia. Nadya Khairunnisa SL, salah satu siswi SMA Negeri 9 Jeneponto turut bersaing dalam lomba tersebut.

Gambar 1: Foto bersama

Perjuangan Nadya berbuah manis. Ia berhasil meraih 3 medali sekaligus, yakni medali emas pada bidang Biologi dan Geografi serta medali perunggu pada bidang Informatika. Hal ini menjadi motivasi untuk siswa/i SMA Negeri 9 Jeneponto meningkatkan semangat untuk berkompetisi. 

Gambar 2: Pengalungan medali oleh Bapak Irwanto, S.Pd., M.M

"Senang sekaligus sedih dikarenakan saya bisa mendapatkan penghargaan itu, tidak menyangka saja, semua yang saya perjuangin ternyata pecah telur juga. Banyak pengorbanan yang saya taruh kedalamnya, salah satunya saya mengorbankan waktu istirahat saya. Mungkin banyak yang kurang percaya dengan apa yang saya raih saat ini tapi tak masalah saya tidak bisa mengontrol jalan pikiran orang karna saya juga manusia. Dan setiap orang memiliki harapan dan tujuan hidupnya masing-masing", ucap Nadya Khairunnisa SL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini