Berhasil Menjadi Calon Paskibaraka Tk. Provinsi, Anisa Siap Ikut Mengibarkan Bendera Merah Putih


Andi Zulfa Aqilah. Jeneponto - BACA. Sabtu, 29 Juni 2024. Pukul 16.06 WITA.

Gambar 1: Berhasil Menjadi Calon Paskibaraka Tk. Provinsi, Anisa Siap Ikut Mengibarkan Bendera Merah Putih

Tepat pada tanggal 24 Juni 2024, hasil seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 diumumkan secara resmi di laman instagram @bakesbangpolsulsel. Siswi UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto, Andi Anisa Zafirah, berhasil mengambil posisi sebagai salah satu calon Paskibraka dalam pengunguman tersebut.

Gambar 2: Foto bersama anggota Ekstrakurikuler Paskibraka

Anisa merupakan siswi aktif dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Anisa juga berpartisipasi dalam OSIS dan juga merupakan anggota ekstrakurikuler Paskibra unit 109 UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto. Dalam kegiatan ekstrakurikuler inilah Anisa mengembangkan kemampuannya dengan latihan  yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. Selain organisasi sekolah, ia juga terlibat dalam organisasi di luar sekolah yakni Forum Anak Turatea yang memberinya wawasan tentang pentingnya keterlibatan anak-anak dalam masyarakat. Di rumah, Anisa selalu berusaha untuk rajin membantu orang tuanya mulai dari pekerjaan rumah tangga hingga membantu bisnis orang tuanya. Baginya dengan membantu mereka ia belajar pentingnya tanggung jawab dan kerja sama dalam keluarga.

Gambar 3: Foto bersama anggota Forum Anak Turatea

Saat ini Anisa sedang mempersiapkan mental dan menjaga kesehatannya untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Anisa juga memberikan tips and trick dimana selama mengikuti seleksi kita perlu mempersiapkan diri dengan baik, mengikuti seluruh instruksi dari pelatih dan yang paling utama adalah percaya pada diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini