Ramaikan Hut Jeneponto ke-161 Dengan Kegiatan Seru dan Lomba, SMA Negeri 9 Jeneponto Berhasil Bawa Pulang Tiga Juara.


Fatimah Azzahrah. Jeneponto-BACA. Kamis, 2 Mei 2024. Pukul 17.13 WITA.

Gambar 1: Dokumentasi penyerahan hadiah pada saat Malam Apresiasi

Ramaikan Hut Jeneponto ke-161 dengan kegiatan seru dan lomba, SMA Negeri 9 Jeneponto berhasil bawa pulang tiga juara. Tepat pada Rabu, 1 Mei 2024 Jeneponto merayakan Hari Jadi ke-161. Beberapa hari sebelum itu, pemerintah telah melaksanakan kegiatan-kegiatan seru dan lomba untuk menyambut sekaligus meramaikan Hari Jadi Jeneponto. Mulai dari Lomba Desain Logo Hari Jadi, Gelar "SEMARAK", Aksi Penanaman Pohon Serentak, Konteks Kuda Lokal, Mini Soccer, Run Race, Jalan Sehat, Aksi "Sipakaada'", Lomba Essay dan Foto Selfie, Festival  "GANJA", Dialog Tokoh A'Rapang, Parade dan Antraksi Drum Band IPDN, Upacara Peringatan Hari Jadi Jeneponto ke-161, hingga Malam Apresiasi dan Hiburan Rakyat.

Gambar 2: dokumentasi sesi tanya jawab pada Lomba Essay

Siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto, berhasil membawa pulang tiga piala. Berikut daftar nama siswa(i) yang berhasil membawa pulang piala pada malam apresiasi:

1. Tri Putra Pangeran, Juara 1 Lomba Essay Tingkat Pelajar
2. Nadya Khairunnisa SL, Juara 1 Lomba Foto Selfi
3. Sri Hardina Utami, Juara 3 Lomba Essay Tingkat Pelajar

Gambar 3: Dokumentasi Festival GANJA

Kegiatan paling menarik, yakni Festival GANJA (Gantala Jarang) yang diadakan pada Selasa, 30 April 2024. Kegiatan ini dapat diakses menggunakan kupon untuk mengambil seporsi gantala. Kupon itu sendiri dapat dibeli menggunakan uang pribadi dan juga sebagian masyarakat mendapatkan kupon gratis karena memenangkan undian. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tolo ini berlangsung dengan meriah. Masyarakat Jeneponto sangat berantusias, dan banyak yang mengatakan bahwa gantala yang dihidangkan pada festival tersebut berbeda dari gantala yang sebelumnya mereka coba. Tak hanya itu, kegiatan ini juga turut diramaikan oleh Persembahan lagu dari beberapa masyarakat, Penampilan Tari 4 Etnis dan Drum Band dari Sanggar Seni Tolo'na.

Gambar 4: Dokumentasi Parade Drum Band IPDN

Pada Rabu, 1 Mei 2024, diadakan Upacara Peringatan Hari Jadi Jeneponto ke-161. Dimana setelah upacara ada beberapa penampilan yang ikut memeriahkan acara pada pagi hari itu, yakni penampilan Tari Massal dan Drum Band IPDN. Juga diadakan penyerahan E-KTP kepada perwakilan pelajar. Pada malam harinya merupakan acara puncak, yakni Malam Apresiasi dan Hiburan Rakyat. Pada malam ini, seluruh pemenang dari lomba yang dilaksanakan diumumkan dan penerimaan hadiah. Tak hanya itu, banyak juga hiburan-hiburan yang ditampilkan seperti penampilan tari, persembahan lagu dan masih banyak lagi.

Gambar 5: Penyerahan E-KTP kepada perwakilan siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini