Membanggakan, SMA Negeri 9 Jeneponto Menjadi Sekolah Terbaik Wilayah VII Berdasarkan Kelulusan SNBP


Nur Jelita Putri - Jeneponto BACA, 3 Mei 2024, 19.30 WITA

Membanggakan, SMA Negeri 9 Jeneponto Menjadi Sekolah Terbaik Wilayah VII Berdasarkan Kelulusan SNBP. Penghargaan ini berdasarkan tingkat persentase terbanyak yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Dengan persentase lebih dari 50% siswa yang mendapatkan kursi lewat jalur prestasi ini,  SMA Negeri 9 Jeneponto menjadi sekolah yang terbanyak meloloskan siswa(i) nya ke PTN tahun 2024 untuk seluruh SMA di wilayah VII Jeneponto-Takalar. Penghargaan ini diberikan langsung oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan yakni Bapak Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., di acara Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2024 di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulawesi Selatan.

Gambar 1: Penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto

Penghargaan ini tentunya memberikan kebanggaan tersendiri sekaligus sebagai tantangan untuk SNBP tahun selanjutnya. Selain itu, pemberian apresiasi ini bisa menjadi pemantik bagi seluruh  sekolah di Sulawesi Selatan untuk lebih meningkatkan mutu pendidikannya. Dalam hal ini, sinergitas diantara warga sekolah yakni Kepala Sekolah, Guru, Pegawai, Peserta Didik, serta Orang Tua Siswa(i) sangat diperlukan karena hal tersebut merupakan satu kesatuan yang saling mendukung guna tercapainya kualitas pendidikan yang lebih baik. 

"Pesan saya kepada teman-teman pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik serta orang tua/wali, tetaplah bersinergi, berkolaborasi dalam meningkatkan kepedulian untuk mutu pendidikan yang lebih baik lagi. Melahirkan siswa yg berkarakter, mandiri, memiliki semangat juang untuk maju sehingga era generasi emas Indonesia bisa tercapai," ucap bapak Irwanto, S.Pd., M.M., selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini