Makin Cakap Di Era Digital, Ekstrakulikuler Pandu Digital Adakan Pelatihan Content Creator


Tri Putra Pangeran. Jeneponto-BACA. Minggu 5 Mei, Pukul 20.57 WITA.

Ekstrakurikuler Pandu Digital Merupakan salah satu ekstrakurikuler yang ada di UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto. Pandu Digital bertujuan untuk membantu membentuk karakter peserta didik serta mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan dalam bidang teknologi, informasi, dan komunikasi. Pada Sabtu, 04 Mei 2024, Pandu Digital UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto mengadakan pelatihan "Menjadi Content Creator yang Baik dan Bertanggung Jawab". 

Gambar 1: Pemberian materi oleh Bapak Zulkifli Thompo, S.Ag., M.Pd.I.

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto, Bapak Irwanto,  S.Pd., M.M., Pembina Ekstrakurikuler Pandu Digital, Bapak Baharuddin, S.Pd., dan Ibu Eka Sahriani, S.Pd., serta diisi oleh pemateri, Bapak Zulkifli Thompo, S.Ag., M.Pd.I.

Gambar 2: Sambutan sekaligus membuka acara oleh Bapak Irwanto, S.Pd., M.M.

Bapak Zulkifli Thompo, S.Ag.,M.Pd.I. memberikan beberapa materi terkait cara menjadi content creator yang baik dan memuat nilai pada konten yang dibuat, serta memberikan beberapa contoh video content creator yang dapat dijadikan pembelajaran untuk para peserta. Selanjutnya,  pemateri  membagi  peserta menjadi 5 tim yang kemudian ditugaskan untuk  membuat content yang baik dan benar. Para pemenang pembuatan video juara 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah. Tujuan diadakannya kegiatan ini agar peserta lebih memahami tentang konten kreator yang mempunyai tanggung jawab moral untuk membagikan hal positif di media sosial. 

Gambar 3: Dokumentasi pengisian daftar hadir

Program Pandu Digital ini sangat bermanfaat bagi para peserta didik sebagai pelajaran dasar bagaimana cara menjadi konten kreator yang berkarakter dan bermanfaat bagi banyak orang.

"Harapan saya kedepannya untuk para peserta semoga kegiatan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat serta membantu dalam membentuk karakter peserta dalam membuat konten yang memiliki karakter positif dan penggunaan sosial media yang tepat," ucap Ibu Eka Sahriani, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini