Pupuk Kebersamaan dan Silaturahmi dengan GAMMARA, OSIS Central Adakan Buka Bersama


Jeneponto BACA - Andi Sakinah Nur Annisa, Selasa, 09 April 2024, 04.30 WITA

Gambar 1: Dokumentasi menunggu waktu buka puasa

Pupuk kebersamaan dan silaturahmi dengan GAMMARA, OSIS Central adakan buka bersama pada Jumat, 5 April 2024 di Lapangan Upacara SMA Negeri 9 Jeneponto. GAMMARA (Gerakan Memeriahkan Ramadhan) yang merupakan program Divisi Keagamaan OSIS UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto terbagi menjadi empat agenda, yakni pesantren kilat, safari ramadhan, lomba tahfidz, lomba keagamaan, dan acara yang paling dinantikan adalah buka bersama. Dengan mengusung tema "Semarakkan Ramadhan dengan Memupuk Kebersamaan di Bulan Penuh Keberkahan", kegiatan buka puasa bersama kali ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi yang baik antar para dewan guru, staff, alumni SMA Negeri Khusus Jeneponto dan alumni SMA Negeri 9 Jeneponto, serta peserta didik UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto. Selain itu beberapa tamu undangan juga turut hadir seperti Pengawas Bina Dinas Pendidikan Pendidikan,  Perwakilan Komite Sekolah, serta para Guru dan Kepala Sekolah SMA Negeri Khusus.  Kegiatan buka puasa bersama kali ini sukses terselenggara dengan dihadiri oleh kurang lebih 145 peserta.

Gambar 2: Sholat magrib berjemaah

Hal menarik lainnya dalam kegiatan kali ini adalah rangkaian acara yang diisi dengan beberapa persembahan dari OSIS, yakni pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta sari tilawah, qosidah, adzan Maghrib oleh pemenang lomba keagamaan, ceramah ramadhan oleh Almirah Putri Hardian, nyanyi religi oleh Muh. Rahmat dan Andi Zulfa, dan nasyid oleh siswa UPTD SMA Negeri 9 Jeneponto. Terakhir, acara yang paling dinantikan oleh seluruh siswa(i) yaitu, pengumuman pemenang lomba keagamaan, yang terdiri dari lomba tahfidz, tartil, adzan, qosidah, kaligrafi, dan sari tilawah. Dimana, juara umum diraih oleh kelas X Mattewakkang dengan perolehan 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Gambar 3: Penyerahan hadiah kepada setiap juara lomba keagamaan

"Alhamdulillah, kegiatan ini sangat luar biasa. Saya sebagai pengawas, sangat mengapresiasi dan mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut, karena mempunyai manfaat yang besar, yaitu kita bisa bersilaturahmi. Bisa dilihat tadi, guru-guru yang sudah pindah kerja ke tempat lain dapat berdatangan dan bertemu satu sama lain di sini," ucap Ibu Dra. Hj. Siti Salma, M.Pd. selaku Pengawas Dinas Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini