Target 11 Masjid, Safari Ramadhan SMANSEL Sukses Terlaksana


Muh. Khairul Arham, Jeneponto - BACA. Selasa, 26 Maret 2024. Pukul 20.09 WITA

Target sebelas masjid, safari ramadhan SMANSEL sukses terlaksana. Berlangsung pada tanggal 25 Maret 2024 di Tolo,  Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, para siswa SMA Negeri 9 Jeneponto mengisi ceramah agama selepas sholat tarawih. Kegiatan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya merupakan bagian dari salah satu program kerja OSIS bagian Divisi Keagamaan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa berbicara di depan umum, melatih kepercayaan diri, serta membentuk karakter tangguh dan kompeten. Selain itu, para siswa (i) dapat membagikan ilmu mereka kepada masyarakat melalui ceramah serta membentuk tali silaturahmi a
ntara pihak  sekolah dengan pihak masjid.

Gambar 1: Foto bersama sebelum kegiatan Safari Ramadan

Sebelum terjun di lapangan, para siswa telah dibekali kemampuan public speaking berupa latihan ceramah yang secara rutin dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan seleksi penceramah. 

Gambar 2: Foto dokumentasi pada saat kegiatan Safari Ramadan

Adapun beberapa masjid yang menjadi lokasi sasaran yaitu masjid Nurfalah-Maccini Baji, Masjid Nurul Iman Mata Ere, Masjid Ar-Rasyad-Tolo, Masjid An-Nur Tolo dan beberapa mesjid dan mushollah lainnya. Kegiatan ini juga didampingi oleh para guru, staff dan pengurus OSIS. Kedatangan tim Safari Ramadhan dinilai sangat positif oleh masyarakat. Beberapa warga bahkan mengungkapkan keinginan agar kegiatan tersebut terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang. 

Gambar 3: Foto bersama setelah kegiatan Safari Ramadan

"Harapan saya semoga tahun yang akan mendatang kegiatan ini bisa lebih banyak peserta yang ingin ikut safari Ramadhan dan juga dapat memperluas jangkauan wilayah untuk menyampaikan ilmunya kepada masyarakat luas," ucap Muh Ilham Permana Putra, salah satu siswa yang ikut dalam safari Ramadan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini