Ramadan Penuh Berkah, OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto Berbagi Takjil


Fatimah Azzahrah. Jeneponto - BACA. Selasa, 26 Maret 2024. Pukul 10.43 WITA.

Gambar 1: Foto bersama pengurus OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto sebelum membagikan takjil

Ramadan penuh berkah, OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto berbagi takjil. Tepat pada Minggu, 24 Maret 2024 di Jl. Pelita, Simpang Lima, OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto Divisi Keterampilan dan Kewirausahaan bersama Divisi Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa membagikan takjil kepada masyarakat yang berlalu lalang dijalan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk amal dan solidaritas, serta membantu sesama yang sedang berpuasa agar berbuka dengan lebih mudah dan menyenangkan. Selain itu, untuk memperkenalkan OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto ke masyarakat sekitar.

Gambar 2: Dokumentasi pembagian takjil kepada pengendara.

Ramadan merupakan bulan yang suci, dimana semua amalan ibadah manusia akan dilipatgandakan oleh sang Maha Kuasa. Juga seperti yang telah tertulis pada hadist nabi, "Barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga." (HR. Tirmizi). Kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat yang terlihat sangat tertarik juga senang pada saat mendapatkan takjil. 

Gambar 3: Dokumentasi pembagian takjil kepada masyarakat sekitar

"Saya berharap setelah kegiatan ini kami laksanakan tercipta rasa kesenangan dan kepuasan pada penerima takjil yang telah dibagikan. Hal ini juga dapat meningkatkan rasa peduli terhadap antar manusia," ungkap Zahratun Nisa Alim, Ketua Divisi Keterampilan dan Kewirausahaan OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini