Sambut Bulan Suci Ramadan, SMA Negeri 9 Jeneponto Adakan Pesantren Kilat


Tri Putra Pangeran. Jeneponto - BACA. Senin, 18 Maret 2024, Pukul 19.32 WITA

Antusias menyambut bulan suci ramadan, SMA Negeri 9 Jeneponto mengadakan pesantren kilat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan atau pemahaman siswa(i) secara mendalam tentang ilmu agama Islam.

Gambar 1: Pembagian kelompok untuk kegiatan pesantren kilat

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, pelaksanaan kegiatan pesantren kilat sudah menjadi rutinitas tiap tahun UPT SMA Negeri 9 Jeneponto. Pada tahun ini, pesantren kilat dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 14 hingga 15 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan program dari OSIS UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, Divisi Keagamaan. Kegiatan ini dibuka dengan sepatah kata oleh Bapak Irwanto, S.Pd., M.M. selaku kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, kemudian dilanjutkan oleh pemberian materi kepada seluruh peserta. Pemateri pada kegiatan ini, yakni :
1. Muhdiati Rahmi, S.Pd., S.Pust.
2. Hj. Syamsinar, S.Pd.
3. Nur Herlanti, S.Pd.
4. Mutmainnah, S.Pd., M.Pd.
5. Khaerul Syamsuddin, S.Pd.I.

Gambar 2: Pemberian materi oleh Ustadz Khaerul Syamsuddin, S.Pd.I.

Para siswa(i) UPT SMA Negeri 9 Jeneponto juga diberikan beberapa materi sekaligus praktik mengenai : 
1. Tata Cara Melafalkan Tajwid yang Benar
2. Tata Cara Wudhu dan Tayammum
3. Tata Cara Mandi Junub
4. Praktik Shalat Wajib dan Masbuk
5. Kiat-kiat Puasa

Gambar 3: Pemberian materi oleh Ustazah Nur Herlanti, S.Pd

Seluruh rangkaian pesantren kilat terlaksana dengan lancar. Seluruh materi yang telah diterima oleh siswa(i) diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan iman dan taqwa sebagai umat Islam.

"Semoga setelah diadakannya Pesantren kilat ini, seluruh siswa(i) yang turut berpartisipasi, bisa memahami secara dalam tentang ilmu agama Islam dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ucap Nisa Sakinah, salah satu siswi UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini