Pupuk Jiwa Kewirausahaan, Disdik Sulsel Selenggarakan Workshop


Andi Sakinah Nur Annisa. Jeneponto - BACA. Kamis, 15 Februari 2024. Pukul 21.59 WITA.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan baru saja menyelenggarakan kegiatan dengan tema "Workshop Kewirausahaan dan Orientasi Membangun Mindset Entrepreneurship" bagi pengurus OSIS dan siswa berprestasi SMA/SMK se-Wilayah II, V, dan VII (Bantaeng, Gowa, Takalar-Jeneponto). 

Gambar 1: Foto bersama pengurus OSIS dan siswa berprestasi SMA/SMK se-Wilayah II, V, dan VII 

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Wisata Pantai Galesong, Kab. Takalar, mulai hari Kamis (08/02/2024) hingga Jumat (09/02/2024). Jumlah siswa(i) yang hadir sekitar 200 orang dari 40 sekolah, serta masing-masing guru pendamping. 

Dengan demikian, UPT SMA Negeri 9 Jeneponto mengirim satu orang siswa sebagai perwakilan dari pengurus OSIS, yakni Zahratun Nisa Alim. Sedangkan siswa berprestasi yang ditunjuk untuk mengikuti workshop ini adalah Andi Sakinah Nur Annisa, Nayli Itqiyana, dan St. Annisa Ainiyyah Nurdin, serta Ibu Nasridawaty, S.Pd., Gr. sebagai pendamping.

Gambar 2: Foto bersama Ibu Nasridawaty, S.Pd., Gr dengan perwakilan siswa SMA Negeri 9 Jenepoto

Dalam workshop ini, Disdik Provinsi Sulsel menghadirkan dua orang pemateri, yakni Bapak Muh. Nawir selaku Ketua BPC HIPMI Takalar dan Ibu Misrayanti, S.E., M.H., sebagai Pengusaha. Keduanya membawakan materi yang bert.ajuk "Entrepreneurship" sekaligus saling berbagi pengalaman dengan seluruh peserta yang hadir. "Tidak ada rumus bahwa seseorang bisa sukses apabila dia anak seorang pejabat, pengusaha, dan lain-lainnya. Kita bisa sukses sendiri, dengan usaha kita sendiri," ucap Bapak Muh. Nawir.

Gambar 3: Foto siswa perwakilan SMA Negeri 9 Jeneponto

Setelah mengikuti workshop ini, seluruh siswa(i) yang hadir bisa meningkatkan jiwa wirausahanya di kalangan masyarakat. "Kegiatan ini sangat memotivasi dan membangun jiwa enterpreneur dalam diri siswa(i). Dengan mengikuti kegiatan tersebut, saya ingin meningkatkan pengetahuan saya pada bidang kewirausahaan dan dapat mengetahui bagaimana proses serta tantangan yang dihadapi saat memulai suatu bisnis," ungkap Zahratun, perwakilan OSIS UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini