Adakan English Debate Training, UPT SMA Negeri 9 Jeneponto Siap Berkompetisi


Tri Putra Pangeran. Jeneponto-BACA. Minggu 18 Februari 2024, Pukul 09.43 WITA.

Ekstrakurikuler English Club UPT SMA Negeri 9 Jeneponto adakan English Debat Training atau pelatihan debat Bahasa Inggris. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Februari 2024, di Ruang Lab. Kimia UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Gambar 1: Foto bersama anggota Ekstrakurikuler English Club

English Debate Training ini dihadiri oleh Kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, Bapak Irwanto, S.Pd., M.M., Wakasek Bagian Kesiswaan, yakni Bapak Enoswandi, S.Pd., Gr., Pembina Ekstrakurikuler English Club, Ibu Naimah, S.Pd., dan Ibu Muhdiati Rahmi, S.Pd., S.l.Pust., serta dipandu langsung oleh Bapak Rahmat, S.Pd., Gr. selaku pemateri.

Gambar 2: Pemberian pelatihan dasar debat kepada anggota Ekstrakurikuler English Club

Bapak Rahmat, S.Pd., Gr., memberikan beberapa pelatihan dasar, seperti pemberian tema debat kepada peserta, yaitu tema "Cockroach Vs Worm", teknik Public Speaking, juga beberapa pemutaran video yang bertujuan melatih pronounciation peserta dan lainnya. Beliau berharap, semua materi yang diberikan dapat memacu semangat para peserta untuk terus mengasah kemampuannya dalam berdebat dan berbicara di depan umum.

Tujuan kegiatan ini, yakni untuk memberikan pelatihan dasar terkait debat berbahasa Inggris yang mungkin nanti akan berkelanjutan, dan juga memberikan pengetahuan dasar terkait teknik atau cara-cara berdebat dengan baik. 

Gambar 3: Pembagian kelompok pelatihan dasar debat Ekstrakurikuler English Club

Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu program penguatan peserta didik untuk anggota Ekstrakurikuler English Club, serta penguatan pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti.
"Harapan saya tentunya setelah kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat mengikuti ajang kompetisi debat bahasa inggris baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional," ucap pembina Ekstrakurikuler English Club, yakni Ibu Naimah, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini