Limitless, SMA Negeri 9 Jeneponto Sukses Gelar LDK OSIS dan MPK


Nur Jelita Putri - Jeneponto BACA, 21 Februari 2024, 21.10 WITA.

Gambar 1: Foto bersama anggota OSIS dan MPK

Limitless, SMA Negeri 9 Jeneponto Sukses Gelar LDK OSIS dan MPK. Berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 16-17 Februari 2024, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto kembali dilaksanakan. Kegiatan yang diberi nama Leadership Training To Improve Skill and Teamwork Lessons (Limitless) ini adalah salah satu program kerja dari OSIS Divisi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang bertujuan untuk membentuk kepribadian para peserta didik agar menjadi pemimpin yang berkarakter, kreatif, dan inovatif. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas XII MIPA 3 SMA Negeri 9 Jeneponto, dan dihadiri oleh Bapak Irwanto, S.Pd., M.M., Ibu Nasridawaty, S.Pd., Gr., dewan guru serta anggota OSIS dan MPK tahun 2024. 

Gambar 2: Pemberian materi " Manajemen Organisasi"

Selama kegiatan berlangsung para peserta diberikan serangkaian materi, salah satunya adalah materi "Manajemen Organisasi" yang dibawakan oleh Bapak Muhammad Nazri Jalil. Pada materi kali ini, para peserta diajarkan mengenai fungsi manajemen organisasi, sumber daya organisasi, serta cara memecahkan masalah dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Para peserta juga menunjukkan antusiasnya dengan memberikan berbagai tanggapan selama materi berlangsung. Tak hanya materi, peserta juga diberikan games dengan tujuan untuk melatih kekompakan dan kerja sama dalam tim.

Gambar 3: Games untuk melatih kekompakan peserta LDK

Selain itu, para panitia juga memberikan apresiasi kepada siswa (i) yang menjadi peserta LDK terbaik yakni Nayli Itqiyana dan Primus Adhyaksa Praja MS serta  kelompok yang memenangkan games. 

Gambar 4: Pemberian hadiah kepada peserta LDK terbaik

"Saya berharap OSIS dan MPK dapat terus berkolaborasi dan bekerjasama guna menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan-kegiatan OSIS untuk kedepannya," ucap Muh. Rinradi Faedal Hutama, selaku Ketua Divisi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini