Buktikan Kemampuan Matematika, UPT SMA Negeri 9 Jeneponto Sabet Dua Juara


Fatimah Azzahrah. Jeneponto - BACA. Minggu, 25 Februari 2024. Pukul 16.57 WITA.

Gambar 1: Foto bersama tim yang berhasil membawa pulang juara

Buktikan kemampuan Matematika, UPT SMA Negeri 9 Jeneponto sabet dua juara. Tepat pada Minggu, 25 Februari 2024, UPT SMA Negeri 9 Jeneponto mengikuti Lomba Matematika di Ruang Pola Panrannuangta, Kantor Bupati Jeneponto, yang diadakan oleh Studi Club Mathematics Education Club Rasional Analitis Kritis Universal & Sistematis (MEC RAKUS) Makassar UIN Alauddin . MEC RAKUS Makassar merupakan salah satu lembaga yang menaungi mahasiswa yang memiliki minat tinggi pada Matematika dan literasinya.

Gambar 2: Foto bersama tim perwakilan UPT SMA Negeri 9 Jeneponto

Perlombaan ini dimulai pagi hari pukul 08.30 WITA dan berakhir pada sore hari pukul 17.30 WITA. UPT SMA Negeri 9 Jeneponto menjadi salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. UPT SMA Negeri 9 Jeneponto mengirimkan lima tim perwakilan yang dimana masing-masing tim beranggotakan dua orang peserta. Dua tim diantaranya berhasil membawa pulang dua juara tingkat SMA sederajat.

Gambar 3: Penyerahan hadiah kepada tim B sebagai juara pertama

Juara satu berhasil diraih oleh tim B UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, yaitu Andi Radian Sirat dan Andi Sakinah Nur Annisa,  sedangkan juara dua, diraih oleh tim C UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, yakni Alya Lutfiyah Amin dan Sri Dewi Nasrawati. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh tim dari UPT SMA Negeri 12 Jeneponto.

Gambar 4: Penyerahan hadiah kepada tim C sebagai juara kedua

Kelima tim dari UPT SMA Negeri 9 Jeneponto didampingi langsung oleh guru Matematika, yakni Bapak Mushariyanto, S.Pd., Gr. "Saya berharap setelah mengikuti perlombaan ini, para peserta yang menjadi perwakilan UPT SMA Negeri 9 Jeneponto bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam hal Matematika. Saya ucapkan selamat kepada tim yang berhasil membawa pulang juara dan kepada tim yang lain, kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk semangat belajar kalian karena masih banyak kesempatan serta tentunya perlombaan ini dapat menambah pengalaman kalian semua", ucap Bapak Mushariyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini