Rapat Kerja OSIS dan MPK Sukses Digelar, Bank Sampah Sebagai Program Unggulan


Muh. Khairul Arham. Jeneponto -BACA. Minggu 21 Januari 2024. Pukul 12.05 WITA

Rapat kerja OSIS dan MPK sukses digelar, Bank Sampah sebagai program unggulan.
Rapat kerja yang berlangsung pada sabtu, 20 Januari 2024 di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto berjalan dengan lancar walaupun dengan keadaan cuaca yang kurang bersahabat. Kegiatan ini merupakan agenda kedua Ketua OSIS yang telah terpilih guna membahas program kerja setahun ke depan.

gambar 1: kegiatan rapat kerja dihadiri oleh guru-guru dan staf SMAN 9Jeneponto

Kegiatan ini dihadiri oleh guru-guru, staf, dan seluruh pengurus OSIS dan MPK 2024. Bapak Enoswandi S.Pd.,Gr. selaku Wakasek bagian Kesiswaan memberikan sepatah-kata sekaligus membuka acara pada hari itu. Dalam kegiatan tersebut, Ibu Nasridawaty S.Pd.,Gr. selaku Guru BK yang juga merupakan pembina OSIS dan MPK SMA Negeri 9 Jeneponto menyampaikan harapannya untuk OSIS periode 2024 kedepannya. Tidak lupa pula, Muh. Resky Wahyu Hidayat Amir yakni Ketua OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto periode 2024 juga memberi sambutan hangat kepada setiap orang yang menyempatkan diri untuk hadir. 

Adapun beberapa program OSIS dan MPK yang telah disepakati oleh seluruh peserta Raker yakni kotak aspirasi, pembuatan buku antologi, dan membuat bank sampah sebagai program unggulan. Mengacu kepada konsep dasar bank sampah yaitu merupakan pengumpulan sampah kering yang dipilah serta memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukan uang melainkan sampah. OSIS SMA Negeri 9 mencanangkan pembangunan/pembuatan bank sampah dengan yang lebih sederhana,  yakni pemilahan sampah untuk kemudian bisa bernilai jual. 

"Saya tidak memaksa untuk OSIS dan MPK memiliki banyak program kerja, namun saya berharap agar semua program kerja yang telah disusun dapat terealisasikan. Saya juga berharap untuk OSIS dan MPK bisa lebih baik dari OSIS dan MPK tahun lalu.", ucap ibu Nasridawaty S.Pd.,Gr. dalam sambutannya.

gambar 2: foto bersama pengurus OSIS dan MPK Periode 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini