Adakan sosialisasi PMB, Universitas Hasanuddin Undang Seluruh Sekolah Di Kabupaten Jeneponto


Gambar 1: Penyampaian materi dari bapak Dr. Ir. Hikmah M. Ali, S.Pt., M.Si., IPU, ASEAN Eng.

Mutia Khalidah, Jeneponto -BACA- 25 Januari 2024. Pukul 08.02

Adakan sosialisasi PMB, Universitas Hasanuddin Undang Seluruh Sekolah Di Kabupaten Jeneponto, dan diselenggarakan di SMA Negeri 9 Jeneponto. Rabu, 24 Januari 2024 Universitas Hasanuddin mengadakan sosialisasi seputar SNPMB, PBM, dan pembahasan seputar Jalur mandiri non-subsidi, serta KIP Kuliah Merdeka 2024 untuk Mahasiswa(i) Universitas Hasanuddin. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan
Bidang Akademik & Kemahasiswaan
Universitas Hasanuddin, bapak Rahmatullah, S.Ip.,M.Si., bapak Dr. Ir. Hikmah M. Ali, S.Pt., M.Si., IPU, ASEAN Eng., dan bapak Siswanto, S.Si.,M.Si. dengan membawakan materi yang sangat luar biasa. 

Gambar 2: Kegiatan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari seluruh sekolah di Kabupaten Jeneponto.

Universitas Hasanuddin sendiri memiliki 17 fakultas, 70 program studi sarjana, 11 program studi vokasi, 69 program studi master, 30 program studi doktor, 34 program studi spesialis & sub spesialis, dan 9 program studi profesi. Dengan kampus yang tersebar di 7 daerah di Sulawesi Selatan. Tidak lama ini Universitas Hasanuddin membuka jalur baru yakni jalur mandiri non-subsidi salah satunya jalur POSK, yang ditujukan untuk siswa(i) yang tidak lolos SNBP dan SNBT dimana penilaiannya sendiri mencakup tes potensial akademik, tes kepribadian, dan wawancara. Pada jalur POSK sendiri, baru-baru ini Universitas Hasanuddin  memberikan peluang bagi penghafal Alquran untuk jadi mahasiswa, dengan syarat memiliki keahlian dapat menghafal minimal 15 Juz dalam Alquran dan dapat mendaftar di prodi manapun terkecuali fakultas kedokteran. Namun apabila siswa(i) tersebut dapat menghafal 30 Juz di dalam Alquran, dibebaskan memilih prodi apapun termasuk kedokteran.

Selain jalur POSK, terdapat juga jalur ketua OSIS yang disediakan khusus untuk seluruh ketua OSIS se-nusantara, dengan melalui seleksi berkas, tes wawancara, dan penilaian video essay. Tak hanya menyediakan berbagai jalur masuk, universitas Hasanuddin juga menyediakan KIP Kuliah Merdeka 2024 untuk mahasiswa(i) nya yang memiliki kondisi ekonomi keluarga kurang mampu. Dengan berbagai fasilitas dari KIP K Universitas Hasanuddin berhasil membantu ribuan mahasiswa(i) nya untuk berkuliah tanpa kesulitan memikirkan biaya.

Gambar 3: Penjelasan materi tentang PMB Universitas Hasanuddin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini