Perdana! SMA Negeri 9 Jeneponto Laksanakan Kajian Muslimah.


Fatimah Azzahrah. Jeneponto - BACA. Sabtu, 27 Januari 2024. Pukul 15.24 WITA.

Perdana! SMA Negeri 9 Jeneponto laksanakan kajian muslimah pada Jumat, 26 Januari 2024 bertempat  di Mushollah SLB Negeri 2 Jeneponto. Dalam rangka melaksanakan  program kerja OSIS bidang keagamaan, UPT SMA Negeri 9 Jeneponto mengadakan kajian muslimah untuk para siswi dengan tujuan agar para siswi memanfaatkan waktu luang pada saat shalat Jum'at berlangsung. Kegiatan ini berdurasi kurang lebih satu jam dan akan rutin dilaksanakan setiap minggunya pada hari Jum'at.

Gambar 1: Siswi SMA Negeri 9 Jeneponto mendengarkan materi yang dibawakan.

Pada pertemuan pertama, dua orang Ustadzah dari DPD Wahdah Islamiyah diundang untuk membawakan materi kajian dengan tema Mulia Bersama Al Qur'an. Ustadzah Nur Herlianti dan Ustadzah Mutmainnah bertindak sebagai pemateri dan moderator, sementara Ririn Dwi Aryanti dan Alya Lutfiah Amin berperan dalam pembacaan ayat suci Al Qur'an dan sari tilawah.

Gambar 2: Penyampaian materi oleh Ustadzah Nur Herlianti

Dalam penjelasannya Ustadzah Herlianti menyampaikan bahwasanya Al-Qur'an merupakan kitab yang turun di malam Lailatul Qadar, malam yang merupakan malam terbaik dari seribu malam. Malam Lailatul Qadar berada pada bulan Ramadhan, oleh karena itu, kita semua diajak untuk meningkatkan amal ibadah kita agar mendapat manfaat dari Malam Lailatul Qadar. Al-Qur'an juga turun di dua kota yang sangat mulia, yakni Madinah dan Mekkah. Materi yang disampaikan oleh Ustadzah Herliati dapat diterima dengan baik oleh seluruh siswi UPT SMA Negeri 9 Jeneponto dan diharapkan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini