Pangeran Siap Nahkodai Ekstrakulikuler Jurnalistik Periode 2024


gambar 1: Foto bersama pengurus baru

Fatur Rahman Batara - BACA.  Minggu, 14 Januari 2024

Pangeran siap nahkodai  ekstrakurikuler Jurnalistik periode 2024. Berlangsung pada Sabtu, 13 Januari 2024,  di ruang kelas XII MIPA 1 SMA Negeri 9 Jeneponto, LPJ  MUSKER, dan RAKER Ekstrakurikuler Jurnalistik ke-4 kembali digelar. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ibu Nasridawaty, S.Pd., Gr. selaku Pembina Ekstrakulikuler Jurnalistik dan Bapak Enoswandi, S.Pd.,Gr.  Wakasek Bidang Kesiswaan.

Berperan sebagai Presidium Sidang,  Muh. Resky Wahyu Hidayat dan Andi Zulfa Aqilah mampu memimpin jalannya sidang pleno dengan baik. Sidang membahas tiga poin utama, yakni LPJ dari Pengurus Periode 2023, Pembentukan Pengurus Baru, serta Penyusunan Program Kerja Periode 2024. Adapun susunan kepengurusan Ekstrakurikuler Jurnalistik Periode 2024 akan dipimpin oleh Tri Putra Pangeran yang akan didampingi oleh Fatimah Azzahrah dan Andi Zulfa Aqilah sebagai Sekertaris dan Bendahara Umum. Bergantinya tampuk pimpinan dalam kepengurusan Ekstrakurikuler Jurnalistik tentunya diharapkan dapat memberi inovasi demi berkembangnya organisasi di masa yang akan datang. Tahun ini, ektrakurikuler Jurnalistik  merencanakan beberapa program unggulan, diantaranya Pelatihan Literasi, Kunjungan Media, Jurnalistik Competition Session 2, serta Penerbitan Buku Antologi. 

gambar 2: Penyampaian sepatah kata dari ketua jurnalistik periode 2024

 "Pesan saya untuk para anggota Jurnalistik, mari bekerja sama dengan baik, kita semua adalah saudara di bawah naungan Jurnalistik SMA Negeri 9 Jeneponto. Bangkitkan semangat yang membara untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dan membanggakan sekolah dengan karya-karya yang luar biasa", ucap Tri Putra Pangeran, Ketua Umum Ekstrakurikuler Jurnalistik Periode 2024.

gambar 3: Pemberian penghargaan kepada penulis teraktif 

Satu hal yang cukup menarik pada kegiatan Musker kali ini yaitu pemberian penghargaan kepada penulis teraktif dalam satu tahun periode kepengurusan. Penghargaan diberikan kepada  Priska Amalia Nurfadilah, sebagai penulis yang telah menghasilkan tujuh belas karya artikel dalam setahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini