Awali 2024 dengan Tiga Medali Baru Kompetisi Makassar Championship 2, Siswa SMA Negeri 9 Jeneponto Kembali Jemput Juara


Gambar: Foto bersama pemenang kompetisi Makassar Championship 2 delegasi SMA Negeri 9 Jeneponto.

M. Fatur Rahman Batara. Jeneponto-BACA. Selasa, 2 Januari 2024 pukul 17.23 WITA.

Awali 2024 dengan tiga medali baru Kompetisi Makassar Championship 2, siswa SMA Negeri 9 Jeneponto kembali jemput juara. Tepat pada Kamis, 28 Desember 2023, beberapa siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto mengikuti kompetisi pencak silat yang diadakan oleh Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) Republik Indonesia. Kompetisi ini bertempat di gedung olahraga sudiang, serta dihadiri oleh ketua pencak silat Selawesi Selatan bapak Hasnawi Haris.

Siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto berhasil membawa pulang tiga medali yakni dua medali emas dan satu perak. Andi Sakinah Nur Annisa sebagai peraih medali emas kategori pencak silat tunggal putri, Nur Isna Ruslan sebagai peraih medali emas kategori pencak silat kelas B putri, dan Muh. Rahmat Hidayat peraih medali perak kategori pencak silat kelas F putra. Kompetisi tersebut terbagi menjadi beberapa kategori, yakni solo kreatif, kategori seni tunggal (tangan kosong, golok, toya), kategori tanding, regu dan ganda.

Kompetisi pencak silat diikuti oleh peserta dari berbagai daerah dan kota, yakni dari Tapak Suci Gowa, IPSI Wajo, IPSI Tana Toraja, IPSI Soppeng, Putra Bima Indonesia, Kalimantan Utara, Ponpes Darul Aman, dan masih banyak lagi. "Saya sangat senang karena semua keringat saya pada saat latihan terbayarkan karena dapat membawa pulang medali", ucap Nur Isna Ruslan.

"Saya merasa sangat senang karena di lomba pencak silat pertama kalinya saya dapat membawa pulang medali", ucap Muh. Rahmat Hidayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini