Jalin Silaturahmi, SMA Negeri 9 Jeneponto Adakan Pertemuan Guru-Orang Tua Siswa dalam Rangka Penerimaan Raport


Gambar 1: Penerimaan raport kelas XII MIPA 2.

Tri Putra Pangeran. Jeneponto-BACA. Sabtu 23 Desember 2023, Pukul 16.10 WITA

Jalin silaturahmi, SMA Negeri 9 Jeneponto adakan pertemuan guru-orang tua siswa dalam rangka penerimaan raport, pada Jumat, 22 Desember 2023, di Gedung Lab. Kimia. Pembagian raport adalah agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap satuan jenjang pendidikan. Kegiatan ini merupakan penutup dari seluruh rangkaiaj pembelajaran selama satu semester. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini penerimaan raport siswa  mengundang orang tua para siswa(i) dengan tujuan menjalin silaturahmi antara guru dan orang tua siswa, mengenal lebih dekat kondisi sekolah, serta   orang tua dapat mengetahui lebih detail mengenai perkembangan anaknya selama bersekolah di SMA Negeri 9 Jeneponto.

Gambar 2: Penerimaan penghargaan juara umum peringkat untuk kelas 10 diwakili wali/orang tua serta foto bersama alumni SMA Negeri 9 Jeneponto.

Gambar 3: Penerimaan penghargaan juara umum peringkat untuk kelas 12.

Gambar 4: Penerimaan penghargaan juara umum peringkat untuk kelas 11.

 Pertemuan dengan antara pihak sekolah dengan orangtua siswa dilakukan dalam tiga sesi berdasarkan   tingkatan kelas. Pembahasannya pun beragam, dimulai dari persiapan masuk perguruan tinggi jalur prestasi untuk kelas XII hingga persiapan kelas sesuai ketentuan Kurikulum Merdeka bagi siswa di kelas X. Tidak lupa pula Bapak Kepala Sekolah, Irwanto, S. Pd., M.M, mengumumkan juara umum 1 sampai 3 per-tingkatan kelas. Hal ini tentu merupakan hal yang membanggakan bagi para orang tua dan juga peserta didik, sekaligus sebagai motivasi bagi peserta didik lain untuk terus memacu semangat belajar.

 "Saya merasa sangat senang dan bersyukur. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi saya dalam belajar. Saya juga menyadari bahwa masuk top 3 peringkat umum angkatan bukan hanya sekedar prestasi pribadi, tetapi juga hasil dukungan dari guru, teman-teman, dan lingkungan belajar yang inspiratif.", ucap Nureskya Almafira, peraih juara umum 3 kelas XI. "Pesan saya untuk siswa-siswi SMA Negeri 9 Jeneponto adalah teruslah mengejar impian dan tujuan kalian"  tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini