Resmi Terpilih, Pasangan Wahyu-Rahmat Menang Dalam Pilketos SMANSEL Periode 2024


Gambar 1: Pelaksanaan pencoblosan Paslon ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 9 Jeneponto.

M. Fatur Rahman Batara - Jeneponto BACA, 21 Desember 15. 13 WITA

Resmi Terpilih, Pasangan Wahyu-Rahmat Menang Dalam Pilketos SMANSEL Periode 2024. Tepat pada rabu, 20 Desember 2023,  MPK (Majelis Perwakilan Kelas) sukses melaksanakan pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS periode 2024 bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 9 Jeneponto.  Tahun ini, SMA Negeri 9 Jeneponto memiliki tiga pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS yaitu  calon nomor urut satu yang ditempati oleh Nur Rahmadani dan ST. Annisa Ainiyya Nurdin, calon nomor urut dua oleh Andi Sakinah Nur Annisa dan A. Annisa Zafira, serta calon nomor urut tiga yakni Muh. Resky Wahyu Hidayat dan Muh. Rahmat Hidayat.

Gambar 2: Perhitungan suara pilketos yang dimenangkan oleh Paslon nomor 3.

Pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS diawali dengan pembacaan doa dari  Ahmad Fauzi, lalu dilanjutkan dengan laporan dari  Radian Sirat selaku ketua panitia. Secara resmi kegiatan Pilketos ini dibuka oleh  bapak kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto yakni Irwanto S.Pd. M.M. Sejumlah siswa yang hadir memenuhi lokasi pemilihan yang ditentukan setelah sebelumnya diberikan pengarahan mengenai tata cara pemilihan. Mulai dari kelas X Abdul Jalil Sikki hingga kelas XII MIPA 3, secara tertib dan teratur para siswa melakukan pencoblosan. Bukan hanya siswa, para guru pun diberikan hak untuk memilih. 

Dalam penghitungan suara, paslon nomor urut dua dan nomor urut tiga berkejaran suara hingga akhirnya ditutup oleh kemenangan paslon nomor urut tiga dengan perolehan suara sebanyak 106 suara, disusul oleh paslon nomor urut dua (99 suara), dan paslon nomor urut satu (37 suara). “Semoga ketua OSIS baru kita bisa lebih amanah dan bisa membawa sekolah kita tercinta lebih baik lagi”, ucap Muh Qadar Khaliq Ramadhan. “Harapan saya kepada ketua dan wakil ketua OSIS semoga dapat bekerja lebih baik, mungkin tantangan dari tahun sebelumnya sama tetapi akan sedikti lebih sulit”, ucap Muh. Rahmat Hidayat.

Gambar 3: Pilketos SMAN 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini