Membanggakan! TVRI Sul-Sel Sambangi SMA Negeri 9 Jeneponto dalam Rangka Talkshow Pemula Berbicara Pemilu


Gambar 1: Foto guru-guru SMAN 9 Jeneponto bersama pemateri dan tim TVRI.

Aulia Akbar Tawang – Jeneponto BACA, 21 Desember 2023, 15.19 WITA.

Membanggakan! TVRI Sul-Sel sambangi SMA Negeri 9 Jeneponto dalam rangka talkshow Pemula Berbicara Pemilu pada Rabu, 20 Desember 2023. Sebagai bentuk pencegahan golput pada pemilih pemula, TVRI bekerja sama dengan dengan KPU dan Bawaslu mengadakan bincang-bincang terkait pentingnya peran pemilih pemula dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 2024 mendatang. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Azhari- koordivisi dari KPU Jeneponto, Bapak Muhammad Alwi-Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto, serta Bapak Syaiful S.H.,M.H sebagai pengamat publik.

Hak pilih bagi pemilih pemula merupakan hal yang sangat berpengaruh bagi kemajuan bangsa dan negara. Menurut Bapak Muhammad Alwi, terdapat sekitar 63.000 pemilih pemula di Kabupaten Jeneponto dan sekitar 30%  pemilih pemula se-Indonesia yang memiliki hak untuk menggunakan hak pilihnya dalam  Pemilu Serentak 14 Februari 2023 mendatang.

selain itu KPU juga mempunyai program dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula dengan cara mensosialisasikan kegiatan mengenai pemilihan yang akan mendatang, Bapak Alwi juga mengharapkan partisipasi penuh dari para pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih.

Gambar 2: penyampaian materi oleh Bapak Alwi.

Selaku ketua Bawaslu mengatakan dan juga mengajak para siswa untuk menolak politik uang dalam rangka bagaimana kita sebagai pemula pemilu bisa dapat memilih pemimpin pemimpin yang dapat menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh warga negara. 

“Saya berharap kepada Ananda semua setelah kegiatan ini selaku pemilih pemula dapat memberikan informasi kepada Masyarakat terkait pemilu yang akan dilaksanakan, Semoga kedepannya pemilu di tahun berikutnya bisa sukses, dan satu hal yang harus diperhatikan sebagai pemula pemilu adalah jangan golput, karena suara kitalah yang akan menentukan Pembangunan negeri 5 tahun kedepannya” ujar Bapak Irwanto selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto

Gambar 3: Penandatanganan spanduk oleh seluruh peserta Pemula Berbicara Pemilu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini