PD Salimah Jeneponto Adakan Workshop, 10 Orang Siswi SMA Negeri 9 Jeneponto Ikut Serta



Gambar 1: Foto siswi SMAN 9 Jeneponto bersama pemateri.

Fatimah Azzahrah. Jeneponto - Baca. Senin, 18 Desember 2023. Pukul 14.54 WITA.

PD Salimah Jeneponto adakan workshop, 10 orang siswi SMA Negeri 9 Jeneponto ikut serta. Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Jeneponto merupakan salah satu organisasi yang hadir berupaya membawa harapan untuk dapat menjadi salah satu komponen bangsa yang berkontribusi dalam mencari jalan keluar bagi berbagai problematika dengan program-program yang mendorong pemberdayaan perempuan, pengokohkan institusi keluarga serta perlindungan memadai bagi anak. 

Gambar 2: Foto bersama seluruh panitia dan para peserta.

PD Salimah Jeneponto mengadakan workshop yang ke-4 dengan tema "Menulis Semudah Tersenyum". Kegiatan ini diikuti oleh para remaja muslimah, SMA Negeri 9 Jeneponto menjadi salah satu sekolah yang diundang untuk ikut serta dalam kegiatan ini.  Kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu, 16 Desember 2023, dimulai dari pagi hingga siang hari. Workshop ini dilaksanakan di ruang pola kantor bupati jeneponto. 10 orang siswi SMA Negeri 9 Jeneponto antara lain: 

1. Mutia Khalidah
2. Nurul Annisa
3. Priska Amalia Nurfadilah
4. Sri Yulihardianti 
5. Andi Zulfa Aqilah
6. Nur Isna Ruslan
7. Fatimah Azzahrah
8. Andi Sakinah Nur Annisa
9. Nur Jelita Putri
10. Asnul Aulia Zabir

Dimulai dengan sambutan oleh ketua PD Salimah Jeneponto, ibu Nurhikmah Azis. Adapun pemateri hebat yang membawakan materi terkait penulisan yakni, Ibu Wulansari Apriani, S.Pd., M.Pd., CIAR. Beliau merupakan salah satu penulis hebat yang sudah mengeluarkan banyak buku. Beliau juga memberikan dorongan serta motivasi agar para remaja semangat untuk mengabadikan curhatan mereka kedalam sebuah karya yang abadi. Dengan adanya kegiatan ini pula para remaja bisa saling mengenal satu sama lain dimana mereka memiliki ketertarikan yang sama di bidang menulis. 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama. Workshop PD Salimah kali ini akan menerbitkan 3 buku antologi yang dimana 2 diantaranya merupakan hasil karya para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Hal ini tentunya membuat para peserta semakin bersemangat untuk membuat karya mereka masing-masing.

Gambar 3: Pemaparan materi oleh Ibu Wulansari Apriani seputar kepenulisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini