Galang Sportivitas, Porseni Ke-XV SMA Negeri 9 Jeneponto Resmi Digelar


Gambar 1: Pembukaan Porseni ke-XV SMA Negeri 9 Jeneponto

Priska Amalia Nurfadilah. Jeneponto - BACA. Kamis, 07 Desember 2023, pukul 21.16 WITA.

Galang sportivitas dan jiwa silaturahmi antar siswa(i), kegiatan Porseni ke-XV SMA Negeri 9 Jeneponto resmi digelar pada Kamis, 7 Desember 2023. Kegiatan yang akan digelar selama tujuh hari ini merupakan program rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya, oleh divisi Keolahragaan OSIS SMA Negeri 9 Jeneponto. Kegiatan ini tentukan akan berisi berbagai ajang lomba olahraga hingga lomba seni. Kegiatan Porseni ke lima belas tahun di SMA Negeri 9 Jeneponto ini, diisi dengan lomba defile, olahraga tradisional, futsal, volly, cipta baca puisi, pidato bahasa inggris, catur, tartil, terrarium, miniatur, dan nyanyi solo.

Gambar 2: Persembahan penampilan dari drumband Gita Bahana Mahardika.

Porseni kali ini menyusung tema membangun semangat sportivitas untuk Indonesia maju. Adapula nama dari kegiatan Porseni kali ini yaitu, Section (Sport action and art competition). Upacara pembukaan Porseni yang digelar pagi tadi, tepatnya pukul 08.00 WITA berlangsung sangat meriah. Kegiatan secara resmi dibuka dengan pemotongan pita yang dilakukan langsung oleh kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, bapak Irwanto S.Pd., MM. Dalam sambutannya, beliau juga mengharapkan agar kegiatan Porseni ini bisa menjadi media bagi para peserta didik untuk saling unjuk gigi tanpa melupakan silaturahmi, solidaritas, dan jiwa sportivitasnya antar sesama warga sekolah.

Antuasisme para peserta didik pada kegiatan kali ini juga tak kalah dibandingkan pagelaran Porseni di tahun sebelumnya. Dapat dilihat dari semangat peserta didik yang sangat luar biasa ketika pelaksanaan upacara pembukaan dan defile berlangsung. Upacara pembukaan juga semakin dibuat meriah dengan penampilan dari ekstrakurikuler Paskibraka unit 109 UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Gambar 3: Antusiasme peserta didik SMA Negeri 9 Jeneponto dalam lomba defile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini