Raih Juara Harapan II, Ibu Riska Dewi Unjuk Gigi dalam Ajang Pemilihan Duta Baca Jeneponto



Gambar: Foto bersama Ibu Riska Dewi, S.Pd. dan Ibu Muhdiati Rahmi, S.Pd., S.Pust.

Nurul Annisa - Jeneponto, BACA. Sabtu, 25 November, 20.44 WITA

Raih juara harapan II, Ibu Riska Dewi unjuk gigi dalam ajang Pemilihan Duta Baca Kabupaten Jeneponto yang berlangsung selama kurang lebih satu minggu. Dimulai dengan tes awal pada tanggal 14 November, berlanjut pada tanggal 20-23 November dengan berbagai bentuk pelatihan, dan acara puncak pada tanggal 24 November 2023. 

Tahun 2023 ini merupakan tahun pertama digelarnya kegiatan Pemilihan Duta Baca Kabupaten di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jeneponto. Selama kegiatan berlangsung kurang lebih satu minggu ini, Pemilihan Duta Baca diselenggarakan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Jeneponto. Namun, tepat hari grandfinal, acara berlangsung di gedung Kala'birang Rumah Jabatan (Rujab).

Mencoba hal baru, guru SMA Negeri 9 Jeneponto yakni Ibu Muhdiati Rahmi, S.Pd., S.Pust dan Ibu Riska Dewi, S.Pd  turut serta menjadi peserta dalam  kegiatan ini.  Ibu Riska Dewi mengatakan bahwa beliau juga baru saja mengetahui adanya kegiatan ini dan atas rekomendasi dari salah satu rekan guru, beliau pun mengikuti kegiatan Duta Baca ini. 

Beliau mengatakan agak insecure ketika mengetahui bahwa para peserta lain mempunyai kemampuan serta pengalaman dalam bidang kepenulisan dan bidang sastra yang cukup banyak. Namun, beliau berhasil memotivasi diri sendiri untuk lebih banyak belajar, sehingga beliau berhasil meraih juara harapan ll Duta Baca Kabupaten Jeneponto. Tujuan dari para guru hebat ini mengikuti sebuah pemilihan Duta Baca tak hanya sekedar untuk pengembangan diri namun lebih kepada tujuan agar bisa menjadi motivator bagi siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto untuk lebih cinta dengan kegiatan membaca, dan berharap agar siswa(i)  dapat melanjutkan perjuangan kedua guru ini sebagai Duta Baca yang tak hanya sampai di Kabupaten saja, melainkan sampai ke kancah Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini