Raih Juara II Musikalisasi Puisi, SMA Negeri 9 Jeneponto Kembali Menorehkan Prestasi


Gambar 1: Penampilan Musikalisasi Puisi SMA Negeri 9 Jeneponto.

Nur Jelita Putri - Jeneponto BACA, 5 November 2023, 18.54 WITA.

Raih Juara II Musikalisasi Puisi, SMA Negeri 9 Jeneponto Kembali Menorehkan Prestasi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Institut Turatea Indonesia (INTI) baru saja menyelenggarakan lomba Semarak Literasi Puisi (SERASI) pada Jumat, 3 November 2023, di Oase Turatea. Lomba yang diselenggarakan dalam rangka hari Sumpah Pemuda ini mengusung tema "Sumpah pemuda, bukan sampah pemuda". Lomba ini merupakan lomba tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Jeneponto dan diikuti oleh sebelas sekolah.

Gambar 2: Para panitia dan peserta lomba Musikalisasi Puisi.

SMA Negeri 9 Jeneponto menjadi salah satu yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dengan menampilkan musikalisasi puisi, ke-5 siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto yaitu, Asnul Aulia Sabir, Husnawati Tirta Irsyam, Adyatma Pratama Syahrul, Andi Muhammad Okan, dan Muh. Fakhri Al-Khair, berhasil membawakan penampilan yang memukau dan tentunya menghibur para penonton. Walaupun persiapan untuk lomba hanya satu hari, tapi mereka dapat meraih juara dua dengan perolehan skor 1.410. 

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa juara 2 karena persiapan untuk lomba hanya sehari saja, semoga kedepannya bisa lebih meningkat lagi juaranya dengan persiapan yang baik dan maksimal," ucap Bu Syamsiarni Nappu, S.Pd, M.Pd. selaku guru pendamping.

Gambar 3: Pembukaan kegiatan oleh H. Paris Yasir.

2 komentar:

Ayo tulis komentar anda disini