Komite SMAN 9 Jeneponto Rencanakan Pemasangan Paving Blok Sebelum Musim Hujan Tiba


Gambar 1: Rapat komite sekolah di Mushollah SLB Negeri 2 Jeneponto.

Andi Sakinah Nur Annisa - Jeneponto BACA, Minggu 30 Oktober 2023, 11.10 WITA.

Komite SMAN 9 Jeneponto rencanakan pemasangan paving blok sebelum musim hujan tiba. Komite Sekolah merupakan suatu badan yang beranggotakan orang tua siswa, guru, dan pegawai sekolah yang ditunjuk untuk mengelola dan mengawasi segala kegiatan sekolah. Tujuan komite sekolah sendiri adalah mendukung peningkatkan mutu pendidikan, dengan bekerja dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana sekolah.

Setelah pergantian kepala sekolah, UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, kembali mengadakan Rapat Komite pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Rapat yang diselenggarakan di Musholla SLB Negeri 2 Jeneponto ini, dihadiri oleh Bapak Irwanto, S.Pd., M.M. selaku Kepala UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, Bapak H. M. Amin. M.St., M.Ap. selaku Ketua Komite UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, guru-guru, staf, dan sekitar 50 orang tua siswa(i) UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Ada beberapa pokok bahasan yang tertuang dalam rapat ini, seperti aturan sekolah, sistem pembelajaran, hingga fasilitas sekolah. Salah satu program utama yang dirancang dalam rapat ini, yaitu pemasangan paving blok area jalan masuk hingga gerbang sekolah. 

Beberapa guru dan orang tua menyampaikan bahwa jalan masuk ke sekolah kurang efektif untuk digunakan, terlebih lagi saat musim hujan tiba, karena dapat menyebabkan becek dan licin jika dilewati kendaraan. Untuk mengantisipasi hal yang berbahaya, ketua komite merancang pemasangan paving blok pada area tersebut dengan luas 25 × 5 m & Rencana Anggaran Biaya (RAB) sebesar Rp. 34.375.000. 

Gambar 2: Rapat tentang perencanaan pemasangan paving blok.

Rancangan tersebut disetujui secara bulat oleh semua elemen yang hadir, dengan kesepakatan untuk bekerjasama dalam hal pendanaan. "Mengenai bentuk bantuan, saran saya, jika bisa dalam bentuk uang saja, karena jika bantuan dalam bentuk material, jumlah yang diperlukan tidak dapat diperkirakan, berbeda dengan uang, tim yang membenah program tersebut dapat mengkoordinir dananya sendiri sesuai kebutuhan," ucap Ibu Fatmawati, orang tua dari Alif Arfa siswa kelas X Radjamilo.

Dengan diselenggarakannya rapat ini, diharapkan silaturahmi antar warga sekolah dan orang tua siswa(i) dapat terus terjalin & menghindari timbulnya faktor kesalahpahaman.

Gambar 3: Rapat bersama orang tuas siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini