Kompak Nyanyikan Lagu Hymne Guru, SMA Negeri 9 Jeneponto Peringati Hari Guru Nasional


Gambar 1: Foto bersama tenaga pendidik SMA Negeri 9 Jeneponto.

Mutia Khalidah, Jeneponto - BACA, 25 November 2023, pukul 15.50 WITA.

Kompak nyanyikan lagu Hymne Guru, SMA Negeri 9 Jeneponto peringati Hari Guru Nasional pada tanggal 24 November 2023. Diadakan di lapangan upacara SMA Negeri 9 Jeneponto, peringatan Hari Guru Nasional 2023 diawali dengan upacara bendera, dimana petugas upacara kali ini merupakan guru dan staff  SMA Negeri 9 Jeneponto. Selepas upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan salam-salaman siswa(i) kepada para guru serta pemberian souvenir berupa sebuah cangkir. Dalam analoginya, cangkir kosong ini diibaratkan sebagai siswa dan guru adalah air yang senantiasa akan mengisi gelas-gelas tersebut dengan air ilmu.

Gambar 2: Pemberian souvenir cangkir untuk bapak Irwanto S.Pd.,MM.

Persembahan lainnya yaitu pembacaan puisi oleh Asnul Aulia Zabir ditutup dengan menyanyikan bersama lagu Hymne Guru oleh kurang lebih 300 siswa yawng hadir.

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) menjadi ruang apresiasi yang diberikan kepada para guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik. Hari Guru Nasional diadakan setiap setahun sekali, tepatnya pada tanggal 25 November 2023. 

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini merupakan momentum yang akan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia terkhususnya yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, peran guru sebagai pelita dalam kegelapan sangat besar untuk murid-muridnya. Dalam amanatnya bapak Irwanto, S.Pd.,MM. menyampaikan bahwa guru adalah seseorang yang menjelaskan dan mengajarkan siswa(i)nya menuju masa depan, dan guru bukan hanya seseorang yang berprofesi sebagai guru, tetapi setiap individu merupakan guru untuk diri mereka sendiri. Karena pengalaman dari diri sendiri lah yang seringkali mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Gambar 3: Persembahan lagu Hymne Guru dari seluruh siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini