Hidupkan Semangat Berkompetisi, Pramuka SMA Negeri 9 Jeneponto Adakan Cakrawala Season Satu


Gambar 1: pembangunan tenda pada setiap peserta Cakrawala season satu.

Priska Amalia Nurfadilah. Jeneponto-BACA, 20 November 2023, pukul 20.06 WITA

Hidupkan semangat berkompetisi, Pramuka SMA Negeri 9 Jeneponto adakan Cakrawala season satu. Kegiatan yang merupakan salah satu program dari ekstrakurikuler Pramuka ambalan Kr.Sicini dan Kr.Somba ini berhasil digelar selama tiga hari di SMA Negeri 9 Jeneponto, mulai dari Jum'at, 17 November s.d Minggu, 19 November 2023.

Perhelatan ini merupakan salah satu perhelatan terbesar yang digelar di SMA Negeri 9 Jeneponto. Pada kompetisi ini, terdapat tiga belas pangkalan yang saling unjuk gigi menunjukkan performanya masing-masing. Cabang yang dilombakanpun beragam, mulai dari dance Semafor, SMS, Cerdas Cermat, Pionering, Paduan suara, Pentas Seni, dan LKBB.

Gambar 2: Prosesi penilaian lomba pionering.

Kak Rahman selaku sekretaris Kwarcab Jeneponto juga turut hadir dan membuka secara resmi perhelatan akbar ini. Beliau menyampaikan apresiasi yang besar kepada ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 9 Jeneponto atas terlaksananya perhelatan ini. Adapun pangkalan yang berhasil meraih juara umum dengan perolehan kemenangan terbanyak ialah pangkalan Two Rangers dari SMP Negeri 2 Tarowang, dengan perolehan Juara 1 dance Semafor, Juara 1 Pionering PA/PI, Juara 1 Paduan Suara, Juara 1 SMS PA, Juara 1 LKBB PA, dan Juara 3 Cerdas Cermat.


"Program ini merupakan perhelatan besar yang sudah kami siapkan selama kurang lebih sejak dua bulan yang lalu. Meskipun cukup melelahkan, alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi sekolah kita tercinta dan bagi para peserta", ujar bapak Mushariyanto S.Pd., Gr. selaku Pembina ekstrakurikuler Pramuka.

Gambar 3: Pemberian hadiah kepada juara umum kegiatan Cakrawala season satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini