Sukses Membawa Pulang Juara, SMANSEL Kobarkan Semangat Paskibra


Gambar 1: Foto bersama seluruh anggota Paskibra SMA Negeri 9 Jeneponto beserta pembina dan pelatih.

Muh. Khairul Arham - Jeneponto BACA, Senin 23 Oktober 2023, 09.59 WITA

Sukses membawa pulang juara, SMANSEL kobarkan semangat paskibra.Lomba yang diadakan oleh MAN 1 Jeneponto atau lebih tepatnya Ekstrakulikuler Paskibra MAN 1 Jeneponto merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu sampai minggu, 21 dan 22 oktober 2023. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antaranggota paskibra di Jeneponto dan meningkatkan rasa nasionalisme sebagai anggota paskibra

Ada beberapa item lomba yang diadakan, yakni LKBB, Pasdel( Pasukan delapan ), Futsal Daster Dangdut, Volly Garoro, Tari Kreasi, Lomba Akustik, Balap Karung, dan Kuis Rangking Satu. 

Kegiatan ini tidak hanya di ikuti oleh tingkat SMA melainkan juga di ikuti oleh tingkat SMP/Mts se-Kabupaten Jeneponto seperti SMK Negeri 1 Jeneponto, SMA Negeri 1 Jeneponto dan MTS Negeri 2 Jeneponto, dll. 

Dalam lomba kali ini, SMA Negeri 9 Jeneponto kembali menunjukkan kemampuannya dengan memboyong beberapa piala, yaitu Juara 1 lomba Pasukan Delapan , Juara 2 LKBB, dan Juara 3 Futsal Daster Dangdut 

Gambar 2: Lomba Pasukan Delapan yang diadakan oleh MAN Jeneponto.

"Harapan saya, semoga kedepannya kami masih bisa mengikuti lomba-lomba yang lainnya. Dari pengalaman lomba ini semoga saja kami bisa mempertahankan atau sebisa mungkin meningkatkan kualitas Paskibra SMA Negeri 9 Jeneponto. Saya sangat senang dan juga tidak menyangka bisa meraih beberapa kategori juara, dimana waktu latihan kami terhitung cukup sedikit tetapi alhamdulillah kami bisa menampilkan hasil yang maksimal", ucap Muhammad Raihan salah peserta dari SMA Negeri 9 Jeneponto.

Pak Irwanto, selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto tentunya patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh para peserta didik dalam ajang kali ini. "Saya berterima kasih sebesar-besarnya, dan harapan saya kedepannya semoga Paskibra SMA Negeri 9 Jeneponto lebih baik dari yang sekarang dan semoga paskibra SMA Negeri 9 Jeneponto semakin sukses dan disiplin. Kedepannya Paskibra tidak hanya akan mengikuti lomba melainkan kedepannya Paskibra SMA Negeri 9 Jeneponto juga akan mengadakan Lomba.", ucap Sir Irwanto dalam wawancaranya.

Gambar 3: Lomba LKBB yang diikuti oleh Paskibra SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini