Si Jago Merah Kembali Membara, Hanguskan Enam Unit Rumah


Gambar 1: Pemberian sumbangan pada para korban bencana.

Nurul Annisa - BACA, Jeneponto 13 Oktober 2023. Pukul 08.28.

Si jago merah kembali membara, hanguskan enam unit rumah. Dini hari, tepat pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 si jago merah kini melahap enam unit rumah di Dusun Lassangtene, Desa Bungungloe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto.

Kebakaran yang menghanguskan enam unit rumah ini berlangsung selama 2 jam 30 menit. Dalam kurun waktu yang terbilang cukup lama ini, para warga berbondong-bondong untuk mengurangi kobaran api yang ganas. Masyarakat juga mengatakan bahwa setelah kobaran api telah padam, damkar barulah tiba di lokasi kebakaran.
Gambar 2: Kondisi rumah yang terbakar.

Warga juga menduga penyebab kebakaran ini disebabkan karena arus pendek listrik yang bersumber dari satu rumah, "kita tidak tau yang pastinya, tapi mungkin itu karena konslet. Awalnya api itu muncul dari dalam kamar rumah kedua itu", ucap Sampara, salah satu korban kebakaran.

Tidak ada satupun korban jiwa pada kebakaran kali ini, namun banyak kerugian yang diperoleh oleh para korban, seperti segala aset rumah, motor dan semua barang-barang rumah yang lain hangus tanpa sisa. Masyarakat juga mengatakan bahwa sudah ada beberapa bantuan yang masuk dari berbagai pihak, termasuk salah satunya adalah bantuan PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto.

PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto memberi beberapa bantuan kepada para korban bencana pada hari Selasa, 10 Oktober 2023. Bantuan ini tidak lain bertujuan untuk meringankan beban korban bencana alam dalam menunjang kebutuhannya sehari-hari.

Gambar 3: Pemberian dana bantuan kepada korban bencana kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini