Meriahkan Maulid Nabi, Pembangun Semangat dan Gairah Keislaman


Gambar 1: Pelaksanaan kegiatan lomba nasyid.

Aulia Akbar Tawang – BACA Jeneponto, 5 Oktober 2023, 07.54 WITA

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk peringatan kebesaran dan keteladanan nabi serta momentum pembangkit semangat dan gairah keislaman. Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal tahun Hijriyah.

Sebagai bukti cinta kepada Rasulullah SAW, siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto turut merayakan dengan mengadakan Gelora (Gema Lomba Kreasi) Maulid Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada hari Jum’at, 29 September 2023. 

Gambar 2: Proses kegiatan menghias ember 

Kegiatan maulid kali ini mengusung tema "Menanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Demi Mencapai Tujuan Dunia dan Akhirat". Berbeda dengan tahun sebelumnya, terdapat dua lomba yang diselenggarakan pada maulid kali ini, yakni lomba menghias bakul atau ember dan lomba nasyid.

Para siswa(i) tampak antusias dalam menyemarakkan kegiatan ini, mulai dari persiapan masing-masing kelas dalam menghias bakul, hingga latihan nasyid. Gelora maulid dihadiri oleh kepala UPT. SMA Negeri 9 Jeneponto, yaitu bapak Irwanto, S.Pd., M.Pd., guru-guru, staf, dan siswa(i), serta tamu spesial, yaitu Ustadz Sudirman, S.Pd., yang sempat menjadi penceramah pada kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini adalah salah satu cara kita sebagai umat muslim untuk terus senantiasa mengingat dan mengamalkan hal-hal baik yang diajarkan dalam Islam." ucap Ahmad Fauzi Maulana, selaku ketua panitia Gelora Maulid Nabi Muhammad SAW 2023.

Gambar 3: Ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Sudirman, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini