Kembali Lahirkan Generasi Emas yang Penuh Solidaritas, Pramuka SMA Negeri 9 Jeneponto Gelar Perjusa


Gambar 1: Pembukaan kegiatan Perjusa.

Priska Amalia Nurfadilah. Jeneponto - BACA. Senin 25 September 2023, 21.03 WITA.

Kembali lahirkan para calon generasi emas yang penuh solidaritas, Pramuka SMA Negeri 9 Jeneponto gelar Perjusa (Perkemahan Jumat dan Sabtu) pada hari Jumat, 22 September s.d Sabtu, 23 September 2023 lalu. Kegiatan Perjusa ini digelar dalam rangka pelantikan atau diklat bantara pramuka penegak ambalan Kr. Sicini dan Kr. Somba tahun 2023.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja dari ekstrakurikuler Pramuka ini, diikuti oleh kurang lebih sekitar 28 peserta (anggota baru) dan di bawah pengawasan serta arahan langsung dari bapak Mushariyanto S.Pd., Gr selaku pembina ekrakurikuler Pramuka itu sendiri. Selain pelantikan (diklat) yang menjadi agenda inti dari kegiatan Perjusa ini, juga terdapat kegiatan lainnya seperti hiking serta pemberian materi seputar SKU (Syarat Kecakapan Umum) yang dipaparkan oleh bapak Haris, GU S.Pdi selaku perwakilan dari Kwarcab Jeneponto.

Gambar 2: Pemberian materi seputar kepramukaan oleh para pemateri.

A. Feliza Salsabila Adha, selaku ketua panitia pada kegiatan Perjusa kali ini juga merasa bangga atas suksesnya keberlangsungan kegiatan tersebut. Ia juga berpesan agar kiranya para anggota ambalan yang baru dapat senantiasa menerapkan perilaku sesuai Tri Satya serta Dasa Darma Pramuka. Selain itu, ketua ektrakurikuler pramuka yakni Idil Akbar juga menyampaikan pesan agar kiranya para anggota pramuka dapat amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota baru di ambalan Kr. Sicini dan Kr. Somba ini.

Dalam kegiatan ini, peserta diwajibkan untuk memenuhi seluruh ketentuan yang tercantum dalam buku SKU masing-masing sebelum dinyatakan dapat mengikuti kegiatan Perjusa. "Saya pribadi, berharap agar kira semoga seluruh anggota pramuka dapat lebih baik lagi dalam berikap atau berperilaku sehingga dapat menjadi teladan bagi teman-temannya yang lain", ucap bapak Mushariyanto S.Pd., Gr dalam wawancaranya.

Gambar 3: Prosesi pembangunan tenda oleh para anggota kegiatan Perjusa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini