SMANSEL Orangtua Mengajar, Datangkan Dokter Priyo Sebagai Pengajar Tamu


Gambar 1: Praktek penggunaan tensimeter dipandu oleh dr. Priyo Trisapto.

Aulia Akbar Tawang, BACA - Jeneponto, 05 September 2023, pukul 19.43 WITA.

SMANSEL orangtua mengajar, datangkan dokter Priyo sebagai pengajar tamu pada Selasa, 05 September 2023. Salah satu program baru SMA Negeri 9 Jeneponto yang dicanangkan oleh bapak Dahlan, S.Pd., M.Pd., digelar secara perdana hari ini. SMANSEL Orangtua Mengajar merupakan bagian dari Program Belajar Kreatif yang terimplementasikan dalam bentuk gerakan orang tua mengajar. Kegiatan ini mengundang orangtua siswa untuk terlibat langsung dan aktif dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Diharapkan kegiatan ini dapat memberi pengaruh yang signifikan dalam rangka peningkatan semangat dan motivasi serta membentuk skema karir bagi peserta didik; meningkatkan hubungan emosional antara orangtua, siswa, dan guru; membantu orangtua untuk lebih mengenal proses interaksi di dalam kelas; serta membuat siswa merasa bangga dengan orangtuanya.

Gambar 2: Penyampaian materi oleh dr. Priyo Trisapto.

Dalam kegiatan kali ini, dr. Priyo Trisapto, salah satu dokter umum yang bertugas di Puskesmas Bontosunggu Kota, Binamu, menjadi pengajar tamu dan mengisi satu jam pembelajaran. dr. Priyo sendiri memiliki dua orang anak yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMAN 9 Jeneponto, yakni kelas XI dan XII. Tak henti-hentinya dr. Priyo memberi semangat dan motivasi kepada para peserta didik untuk membuka diri terhadap hal-hal yang positif, mengajak peserta didik untuk melihat dan mengenal peluang masa depan serta meyakinkan para peserta didik untuk tumbuh menjadi generasi yang hebat dan membanggakan. 

"Program Orangtua mengajar atau parent teaching ini sangat bagus, karena kadang-kadang anak muda zaman sekarang sering merasa ambigu dalam memilih dan mengembangkan potensi diri mereka. Dan saya juga senang melihat partisipasi mereka yang luar biasa, mereka sangat antusias terutama dalam praktek belajar pemeriksaan fisik sederhana.",ucap dr. Priyo Trisapto.

"Pembelajaran yang diberikan oleh dr.Priyo sangat berkesan. Salah satu pesan dr. Priyo yang sangat berkesan menurut saya adalah jadilah seseorang yang lebih dari saya", ucap Heriansyah selaku salah satu siswa yang mendapat kelas dr. Priyo hari ini.

Gambar 3: Praktek langsung tentang penggunaan alat tensimeter.

1 komentar:

Ayo tulis komentar anda disini