Satu Unit Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah, PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto Gelar Aksi Kemanusiaan


Gambar 1: Aksi sosial PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto membantu korban bencana kebakaran.

Tri Putra Pangeran. Jeneponto - BACA. Minggu, 4 September 2023 pukul 08.35 WITA.

Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah tepatnya pada Kamis malam, 31 Agustus 2023 pukul 21.10 WITA di kelurahan Biringkassi, kecamatan Binamu, kabupaten Jeneponto. Kejadian ini terjadi setelah Isya dan diduga akibat konsleting listrik. 

Total kerugian mencapai Rp. 60.000.000, dengan rincian dua ekor kambing, dan satu unit rumah beserta isinya yang hangus terbakar. Syukurlah saat kejadian terjadi, pemilik rumah sedang tidak berada di TKP.

Setelah beberapa saat, tiga unit mobil pemadam kebakaran kabupaten Jeneponto datang ke TKP namun disebabkan oleh jarak TKP dan jalan raya yang cukup jauh sehingga para pemadam sulit menjangkau lokasi dan membuat rumah habis terbakar. 

"Mudah-mudahan pihak pemerintah peduli dan mengerti akan keadaan rakyatnya yang tertimpa musibah, apalagi dalam situasi ekonomi yang kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan baik dari pemerintah daerah terlebih pemerintah pusat, dalam hal ini membantu meringankan beban korban di kampung ini dan di kampung kita Jeneponto sebagai saudara, sekampung, sedaerah, sedarah, setanah air", ucap Rahman Lallo salah satu warga kelurahan Biringkassi.

Gambar 2: Penyerahan sumbangan untuk korban bencana kebakaran.

Menanggapi hal tersebut, PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto menggalang dana serta mengerahkan anggotanya terjun ke lapangan untuk membantu korban kebakaran, Selain itu PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto juga menyumbangkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti, dua rak telur, satu karung beras, dan beberapa pakaian layak pakai. 

"Semoga para korban bisa bangkit kembali dan tetap semangat menjalani hidup dan tidak menyerah serta terus berusaha agar rumahnya bisa terbangun kembali", ucap Riska Dewi S.Pd selaku Pembimbing putri PMR Unit 211 SMA Negeri 9 Jeneponto.

Gambar 3: Penyerahan sumbangan kepada korban bencana kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini