Lepas Sambut SMA Negeri 9 Jeneponto, Back To Nature.


Gambar 1: Foto bersama keluarga besar UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Nur Jelita Putri - Jeneponto BACA, 14 September 2023, 20.01 WITA.

Lepas sambut SMA Negeri 9 Jeneponto, back to nature. Tangis haru menyelimuti lepas sambut kepala sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto, pada Rabu 06 September 2023 di Gedung Laboratorium Kimia. Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan staf SMA Negeri 9 Jeneponto, ibu Pengawas Bina Wilayah VII - Dra. St. Salma, M.Pd., Ketua Komite SMA Negeri 9 Jeneponto – H. Muh Amin S.T M.AP., bapak Kepala Sekolah UPT SMA Negeri 9 Jeneponto -Irwanto, S.Pd., M.M, dan bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 9 sebelumnya -Dahlan, S.Pd., M.Pd beserta keluarga.   

Gambar 2: Serah terima buku kas dan dana bos tahap II 2023 oleh bapak Dahlan, S.Pd.,M.Pd. kepada bapak Irwanto, S.Pd.,MM.

Acara lepas sambut ini dibuka dengan persembahan sebuah video dokumenter yang sengaja dibuat untuk memberikan ucapan perpisahan dan selamat datang dari para guru, dan siswa(i) SMA Negeri 9 Jeneponto. Video ini disambut dengan penuh haru oleh semua orang yang menyaksikannya. Selain itu, terdapat persembahan puisi dari Asnul Aulia Sabir dan juga persembahan lagu Terima Kasihku serta Sampai Jumpa dari tim paduan suara SMA Negeri 9 Jeneponto yang dibawakan dengan sepenuh hati. 

Walaupun hanya sebelas bulan menjabat di sekolah ini (Oktober 2022-September 2023), tidak dapat dipungkiri bahwa bapak Dahlan telah memberikan banyak dedikasi demi kemajuan SMA Negeri 9 Jeneponto. Beberapa program yang dirancang oleh beliau sudah terealisasi selama masa jabatannya, seperti penambahan empat rombel pada penerimaan siswa baru tahun 2023, program sarapan bersama, pengadaan drumband, program orangtua mengajar, serta perbaikan jalan masuk area sekolah. Berbagai program ini diakui mampu memberi warna baru dan semangat baru bagi SMA Negeri 9 Jeneponto. Pak Dahlan, S.Pd., M.Pd., kini kembali ditempatkan di SMA Negeri 6 Jeneponto, yang merupakan sekolah pengabdian beliau sebelumnya.   

Di sisi lain, Pak Irwanto yang sebelumnya merupakan guru, wakasek, bahkan pernah menjabat kepala SMAN Khusus, saat ini kembali ke SMA Negeri 9 Jeneponto. Kembalinya bapak Irwanto, S.Pd., M.M. tentu saja disambut hangat oleh para warga SMA Negeri 9 Jeneponto. Sosok pak Irwanto yang lebih akrab disapa oleh Sir diyakini mampu menghidupkan kembali semangat SMA Negeri Khusus yang kini telah beralih nama menjadi SMA Negeri 9 Jeneponto. Kehadiran Sir Irwan diharapkan bisa membawa SMA Negeri 9 Jeneponto menjadi sekolah yang berkarakter unggul dan juara dalam prestasi.

Gambar 3: Acara dihadiri Ibu Pengawas Bina Wilayah VII, Dra. St. Salma, M.Pd., dan Ketua Komite SMA Negeri 9 Jeneponto, H. Muh Amin S.T M.AP., 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini