Jelajahi Kampus, Smansel Goes to Unhas!


Gambar 1: Foto bersama digedung rektorat Universitas Hasanuddin.

Nurul Annisa - BACA, Jeneponto 15 September 2023, pukul 16.06 WITA.

Jelajahi kampus, smansel goes to Unhas! Tepat pada tanggal 12 September 2023, SMA Negeri 9 Jeneponto melakukan studi kampus di Universitas Hasanuddin yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM.10, Tamalanrea Indah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan studi kampus ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan pertama kalinya dalam rangka bimbingan karir ke Universitas Hasanuddin. Pada kegiatan studi kampus ini, siswa(i) didampingi oleh guru guru wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yaitu Bapak Enoswandi, S.Pd., Gr, guru guru serta staf pegawai SMA Negeri 9 Jeneponto.

Tak diragukan lagi, Universitas Hasanuddin ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia yang berdiri pada tanggal 10 September 1956. Kedatangan rombongan SMA Negeri 9 Jeneponto disambut baik oleh pihak Rektorat Universitas Hasanuddin. Rombongan pertama kali disambut oleh Ibu Dr. Risma Illa Maulany, S.Hut., M.NatRest, selaku Direktorat Pendidikan Universitas Hasanuddin dan juga Ibu Nursiani, S.Sos., M.I.Kom, selaku Kepala sub Direktorat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Hasanuddin.  

Gambar 2: Pemaparan materi oleh Dr. Risma Illa Maulany, S.Hut., M.NatRest.

Dalam sambutannya, Ibu Risma mengatakan "Tentunya selamat datang lagi kepada SMA Negeri 9 Jeneponto, saya berharap kunjungan kali ini bisa memberikan gambaran tentang Universitas Hasanuddin ini," dan kemudian dilanjut oleh sambutan Bapak Enoswandi, S.Pd., Gr, yang mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Universitas Hasanuddin yang menerima dengan baik kedatangan SMA Negeri 9 Jeneponto. Setelah sambutan tersebut, dilanjut dengan Ibu Nur Nursiani yang memberikan materi tentang sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Hasanuddin, serta memaparkan berbagai jalur yang ada di Universitas Hasanuddin. 

Sekitar pukul 12.00 setelah ishoma, kegiatan dilanjutkan dengan _tour_ Unhas Library Kegiatan ini sangat menyenangkan, terbukti dari keantusisasan para siswa(i), terlebih saat memasuki ruangan corner di Unhas library. Seperti Japan Corner, China Corner dan Korea Corner. Serta dilanjut dengan pihak rektorat memperkenalkan berbagai fakultas yang ada di Universitas Hasanuddin. Rombongan kemudian diberi kesempatan untuk memasuki fakultas kelautan dan perikanan Unhas. Tiap kelompok siswa diberi kesempatan untuk memasuki berbagai ruangan difakultas ini. 

Tujuan diadakannya kegiatan Smansel goes to Unhas ini tak hanya sebagai untuk tour kampus saja, melainkan pula agak para siswa(i) mendapatkan gambaran terhadap fakultas dan jalur-jalur yang ada.

Gambar 3: Foto bersama seluruh peserta study campus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini