Keseruan Kolaborasi PMR dan Drumband pada Persami SMA Negeri 9 Jeneponto


Gambar 1: Foto seluruh anggota PMR dan Drumband bersama pembina.

M. Fatur Rahman Batara. Jeneponto - BACA. Rabu, 22 September 2023 pukul 14.48 WITA

Keseruan kolaborasi ekstrakulikuler PMR dan Drumband pada kegiatan Persami SMA Negeri 9 Jeneponto berlangsung sejak sabtu, 16 September hingga minggu, 17 September 2023. Kegiatan Persami Gabungan dua ekstrakurikuler ini merupakan kali pertama dilakukan di SMA Negeri 9 Jeneponto.  

Berbeda dengan kegiatan perkemahan sebelumnya, rundown kegiatan Persami kali ini dibuat terpisah antara ekstrakurikuler PMR maupun ekstrakurikuler Drumband. Materi yang disajikan pun berbeda bergantung dengan kebutuhan ektrakurikuler masing-masing. Misalnya, materi Teknik Memukul Alat Musik untuk ekstrakulikuler Drumband dan Teknik Pembalutan Luka untuk ekstrakurikuler PMR. Materi tersebut dibawakan dengan apik dan menyenangkan oleh Haris GU S.Pdi, yang merupakan pelatih pramuka, ketua umum PDBI Jeneponto, dan pengurus FKPPI dan Chaerullah, yang merupakan anggota Korps sukarela (KSR).

Gambar 2: Foto kegiatan pemaparan materi oleh pemateri.

Selain pemaparan materi, beberapa games juga dimainkan oleh para peserta Persami secara tim seperti asing-asing, bom-bom, dan permainan kucing tikus.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diharapkan mampu membentuk karakter siswa menjadi lebih mandiri, mempererat tali silaturahmi antara dua ekstrakurikuler serta menanamkan rasa kemanusiaan untuk peduli sesama.

"Tujuan kegiatan persami gabungan ini adalah untuk membentuk karakter kedua ekstrakurikuler, yakni PMR dan Drumband, dan juga melatih untuk selalu berbuat baik kepada sesama ", ujar Khairuddin Hamid, S. Pd, selaku Pembina ekstrakurikuler PMR.

Gambar 3: Pembukaan kegiatan persami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini