Bersihkan Sampah Depan Rusun, SMA Negeri 9 Jeneponto Peringati World Clean Up Day


Gambar 1: Foto bersama keluarga besar UPT SMA Negeri 9 Jeneponto.

Muh. Khairul Arham. Jeneponto - BACA. Sabtu, 23 September 2023, 22.13 WITA.

Bersihkan sampah depan rusun, SMA Negeri 9 Jeneponto peringati World Clean Up Day pada Kamis, 21 September 2023 pukul 07.00 - 08.00 WITA. Kegiatan yang direkomendasikan oleh kepala sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto ini, Bapak Irwanto S.Pd., M.M, menjadi pemantik bagi warga masyarakat agar senantiasa peka terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan ini melibatkan kurang lebih tiga ratus siswa/i dan didampingi oleh para guru-guru.

Dalam kegiatan ini setiap siswa diwajibkan membawa satu kantong plastik yang akan digunakan untuk menampung sampah warga yang sudah menumpuk. Kegiatan ini dimulai dengan pembagian titik/area sasaran untuk setiap kelas.

Gambar 2: Prosesi pembersihan sampah-sampah di depan rusun.

Adapun beberapa titik yang menjadi prioritas untuk dibersihkan yaitu depan gerbang UPT SMA Negeri 9 Jeneponto, gerbang UPT SLB Negeri 2 Jeneponto hingga di depan rumah susun, tepatnya di samping kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto. Sampah yang telah menggunung itu merupakan limbah yang dihasilkan dari rumah masyarakat, khususnya di area Jl. Kesehatan, Jl. M. Basir, serta Jl. Karya Lama. Sampah yang telah dikumpulkan diangkut oleh truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup. Selain berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, kegiatan ini juga didukung oleh dengan Babinsa Kecamatan Binamu, Kepala Lingkungan serta Bapak Lurah yang juga berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini direncanakan akan menjadi program tahunan rutin sebagai bentuk kesadaran kita dalam menjaga lingkungan khususnya lingkungan sekitar sekolah. 

" Harapan kami semoga kegiatan ini menjadi awal bagi siswa/i untuk bisa lebih peduli terhadap lingkungan serta memupuk kesadaran kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang. MARI JAGA BUMI AGAR BERSIH DAN HIJAU.", ucap bapak Enoswandi S.Pd., Gr. Wakasek kesiswaan SMA Negeri 9 Jeneponto yang ikut serta dalam kegiatan.

Gambar 3: Seluruh siswa(i) ikut andil dalam kegiatan kerja bakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini