Raih Juara 1 Lomba Poster, SMAN 9 Jeneponto Dukung Jeneponto Bebas Narkoba


Gambar 1: Pemberian penghargaan oleh kepala sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto kepada Andi Zulfa Aqilah, pemenang juara 1 lomba poster.

Nadya Khairun Nisa SL. Jeneponto - BACA. Selasa, 08 Agustus 2023, pukul 20.57 WITA.

Raih juara 1 lomba poster, SMAN 9 Jeneponto dukung Jeneponto bebas narkoba. Bertempat di Aula Guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Jeneponto, UKM MAPHAN (Mahasiswa peduli HIV/AIDS dan NAPZA) UNM menggelar kegiatan MAPHAN care (bakti sosial) dengan salah satu rangkaian kegiatan yaitu lomba poster pada tanggal 20 Juli - 03 Agustus 2023.

Lomba ini diikuti oleh sepuluh peserta yang berasal dari SMA Negeri 9 Jeneponto, MAN Jeneponto, SMA 6 Jeneponto, SMK 8 Jeneponto, dan SMA 13 Jeneponto. Dalam ajang ini, Andi Zulfa Aqilah berhasil meraih dua penghargaan yaitu juara 1 dan juara favorit. Sementara posisi kedua diisi oleh MAN Jeneponto, dan yang ketiga diisi oleh SMK 8 Jeneponto. Penghargaan yang diperoleh, yakni piala, sertifikat dan uang pembinaan senilai 300.000 untuk juara 1 dan 150.000 untuk kategori juara favorit.

Gambar 2: Pemberian penghargaan kepada juara 1 lomba poster.

Adapun kriteria untuk penilaian poster kali ini yaitu, explore ide terkait bahaya HIV/AIDS dan NAPZA, kreativitas peserta dalam memilih dan mengolah secara visual agar poster tampak menarik, paduan warna, penggunaan gambar, dan sumber terkait informasi yang disampaikan. Insinyur Ismail Aqsha, S.Pd., M.Pd., Dosen Teknik Mesin Universitas Negeri Makassar selaku juri dalam lomba poster ini menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap minat siswa(i) Jeneponto dalam kegiatan lomba ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini