Padukan Harmonisasi UPT SMA Negeri 9 Jeneponto Meraih Juara II Paduan Suara


Andi Zulfa Aqilah. Jeneponto - BACA, 8 Agustus 2023, pukul 20.03 WITA. 

17 Agustus 1945 ditandai sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Mendekati 17-an di tahun ini, tentu saja banyak perlombaan yang diadakan, baik di tingkat satuan pendidikan hingga lomba nasional. Salah satu lomba yang akan di adakan di kabupaten Jeneponto adalah lomba paduan suara, yang diadakan di KODIM 1423 Jeneponto, pada Senin, 7 Agustus 2023 pukul 07.30-12.00 WITA.

Berdasarkan wawancara bersama ibu Syamsiarni Nappu, S.Pd., M. Pd., selaku pelatih paduan suara UPT SMA Negeri 9 Jeneponto mengatakan bahwa dalam perlombaan tersebut peserta diberi tiga pilihan lagu yaitu Rayuan Pulau Kelapa, Tanah Airku, dan Indonesia Pusaka. Untuk pemilihan peserta paduan suara ini, tentu saja ada kriteria atau persyaratan tertentu yang harus dipenuhi.

Adapun hambatan yang dihadapi ibu Syamsiarni saat melatih, yaitu keterlambatan siswa pada saat jam latihan, gangguan kesehatan contohnya sakit perut, dan masih adanya siswa yang kurang menjaga kualitas suara mereka dengan minum-minuman yang dingin. Usaha yang telah dilakukan ibu Syamsiarni dan tim paduan suara tentu saja membuahkan hasil yang membanggakan, dimana SMA Negeri 9 Jeneponto berhasil meraih Juara II. Prestasi tersebut diraih setelah bersaing melawan 9 SMA/sederajat lainnya di kabupaten Jeneponto yang turut berpartisipasi dalam ajang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini