Perjusami, Pangkalan SMA Negeri 9 Jeneponto sambut Hari Pramuka ke-62 Tahun


Gambar 1: Potret siswa(i) mendirikan tenda.

Abdul Ilah, Jeneponto - BACA, Minggu 20 Agustus 2023, 20.33 WITA.

Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-62 tahun, SMA Negeri 9 Jeneponto menggelar Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu) yang diikuti oleh Pramuka Penegak Pangkalan SMA Negeri 9 Jeneponto. Perkemahan diselenggarakan di SMA Negeri 9 Jeneponto, dimulai pada hari Jum’at dan berakhir pada hari Minggu (11-13 Agustus). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Jeneponto Pak Dahlan, S.Pd, M.Pd, dalam amanatnya, beliau menyampaikan harapannya agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan siswa dapat menjadi lebih mandiri. 

Kegiatan Perjusami yang melibatkan seluruh tingkatan mulai dari kelas X hingga kelas XII merupakan perkemahan terbesar dalam sejarah SMA Negeri 9 Jeneponto dengan jumlah peserta kurang lebih 300 peserta didik. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pramuka Wajib dimana seluruh siswa berkewajiban untuk mengikuti kegiatan tersebut, seperti yang dikatakan oleh bapak Mushariyanto, S.Pd, Gr selaku pembina Pramuka “Ini adalah kegiatan pramuka blok dilaksanakan satu kali satu tahun untuk semua peserta didik di sekolah”.

Gambar 2: Pembukaan acara Perjusami.

Dalam kegiatan Perjusami ini peserta didik dibagi menjadi dua puluh dua sangga yang terdiri dari tujuh sangga putra dan lima belas sangga putri, setiap sangga beranggotakan sembilan sampai sebelas orang. Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan saat Perjusami yaitu pemberian materi kepada peserta perkemahan dan pelaksanaan enam jenis lomba mulai dari Pentas Seni, Dance Smaphore, Pionering, Pesan Berantai, LCC (Lomba Cerdas Cermat), dan Hiking.

Gambar 3: Potret tenda seluruh peserta kegiatan Perjusami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo tulis komentar anda disini